Kemenag Kebumen Kini Punya Fasilitas Area Bermain Anak

Kebumen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen kini mempunyai area bermain anak. Ditempatkan di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) sejak (06/04), area bermain anak tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat yang berkunjung ke Kemenag Kabupaten Kebumen dengan membawa serta anaknya.

Selain area bermain anak, Kemenag Kebumen juga menyediakan berbagai fasilitas lainnya seperti ruang laktasi, tempat tunggu yang nyaman, tempat parkir dan mushola serta layanan khusus penyandang disabilitas dan berbagai fasilitas lainnya. Selain itu di ruang tunggu juga disediakan air mineral lengkap dengan gula, kopi, teh, dan permen yang bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna layanan.

Menurut Kasubbag TU H. Khamid yang juga ketua tim pembangunan Zona Integritas Kemenag Kabupaten Kebumen. Dia menjelaskan  bahwa dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, pihaknya terus berupaya melakukan berbagai inovasi dan peningkatan sarana dan prasarana/fasilitas pelayanan publik. Salah satunya adalah disediakannya area bermain yang ramah anak.

“Sesuai arahan Kepala Kantor, Saya akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Ibu Eni salah satu pengunjung yang menemani orang tuanya mendaftar haji ke Kemenag, dia turut serta membawa anaknya. Menurutnya adanya area bermain anak di Kemenag Kabupaten Kebumen sangat baik dan membuatnya lebih nyaman menunggu proses pendaftaran haji kedua orang tuanya. “Saya jadi bisa menemani anak – anak bermain dan  tidak bosan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Pak Sukarno beserta Ibu Nurkhamidah yang juga turut serta membawa anaknya ke kantor. Menurut mereka adanya area bermain anak ini sangat membantu, karena yang biasanya anak rewel dan bosan saat menunggu, dengan adanya area bermain ini anak – anak menjadi asyik bermain sendiri. “ Kita jadi tidak terus ngurusi anak dan tidak terganggu oleh mereka, sehingga urusan Saya menjadi lancar,” tuturnya.(fz/qq).