Kemenag Kebumen Serahkan Bantuan Al-Quran Dukung Program Buluspesantren Mengaji

Kebumen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen melalui Seksi Bimas Islam memberikan bantuan Al-Qur'an sebanyak 110 eksemplar, Juz Amma 100 eksemplar dan Surat Yasin 100 eksemplar kepada masyarakat di Kecamatan Buluspesantren. Bantuan tersebut diserahkan Kasi Bimas Islam Salim Wazdy mewakili Kepala Kankemenag  dan diterima Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto Senin (05/04) di sela – sela acara Launching Program Buluspesantren Mengaji di aula Kecamatan Buluspesantren. Setelah diterima Bupati bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada Camat Buluspesantren Budi Suwanto dan selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat.

Menurut Salim Wazdy, bantuan tersebut diberikan guna mendukung Program Buluspesantren Mengaji. Walaupun tidak banyak, di berharap semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menambah semangat masyarakat untuk lebih meningkatkan kecintaannya membaca Al-Qur’an. Terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan. “Mari kita sambut Ramadhan tahun ini dengan semangat gemar mengaji,” ajaknya.

“Selaku Kasi Bimas Islam Saya sangat mendukung Program Buluspesantren Mengaji ini, Ini adalah program yang sangat baik, dan perlu mendapat dukungan dari semua pihak, terutama jajaran Forkompimcam dan tokoh agama,” ujarnya.

Untuk itu Kasi Bimas islam sangat mengapresiasi dan berterimakasih sekali kepada Bupati Kebumen H. Arif Sugiyanto dan jajaran Forkompimcam Buluspesantren atas semua dukungan yang diberikan pada program ini. “Ini bukan hanya program penyuluh agama, tapi program bersama yang perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak,” tegasnya.

Senada dengan Kasi Bimas, Munajat, Penyuluh Agama Islam Kecamatan setempat menjelaskan bahwa Program Buluspesantren Mengaji adalah sebuah program yang digagas oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecampatan Buluspesantren bersama dengan KUA dan Kecamatan Buluspesantren beserta jajaran forkompimcam.

“Ini adalah ikhtiar bersama stakeholder di Buluspesantren dalam rangka mengkampanyekan gerakan jadikan kebaikan sebagai urusan bersama, dengan layanan program yang bertujuan membentuk kesalehan pribadi untuk kesalehan sosial,” pungkasnya.(fz).