Wiharso Melantik 30 Pejabat Fungsional Tertentu di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar

Karanganyar – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Kamis 8/4/2021 , Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Karanganyar, Wiharso,  melantik 30 Pejabat Fungsional Tertentu di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar. Terdiri dari Jabatan 1 Pranata Komputer dan 29 Guru.

Wiharso dalam pembinaannya menyampaikan bahwa Jabatan fungsional adalah sekelompok jabatan yang berfungsi dan berisi yaitu fungsi dan tugas tertentu.

“Jabatan Fungsional berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu, jabatan fungsional terdiri dari beberapa rumpun jabatan yang ditetapkan oleh Presiden RI atas usulan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara.” jelas Wiharso.
Wiharso mengatakan bahwa sumpah dan janji yang telah diucapkan merupakan sebuah bentuk kesanggupan terhadap negara dan Allah SWT untuk menjalankan tugas dan fungsi jabatan fungsional.

“Saudara adalah bagian dari motor penggerak dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan peningkatan pelayanan pada masyarakat . Ingatlah sikap dan kinerja saudara akan memiliki konsekuensi pada diri sendiri maupun kepada organisasi, untuk itu jadilah sosok teladan bagi lingkungan, mari bersama mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat Karanganyar ini,” jelasnya.

Wiharso juga berharap agar seluruh ASN yang telah dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan profesional, penuh rasa tanggung jawab, dan berdedikasi tinggi serta penuh loyalitas.

“Kami percaya Anda semua bisa merefleksikan kejujuran dan integritas dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, pegang teguh ketentuan Perundang-undangan dan etika profesi sehingga mendorong tercapainya target kinerja organisasi yang telah ditetapkan dan menjadi teladan di lingkungan sekitar,” pungkas Wiharso.(ida-sua)