081128099990

WA Layanan

08.00 - 16.00

Senin - Jumat

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Karanganyar Purna Tugas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Kementerian Agama Kab. Karanganyar harus merelakan satu personelnya untuk mengakhiri masa tugasnya. Sunarno, telah purna tugasnya per 1 Juli  2021, dengan masa kerja 31 Tahun 4 bulan. Semasa kerjanya Sunarno menjabat sebagai Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar, Wiharso, pada hari Rabu, (30/6) di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar rmenyampaikan terkait pensiun Sunarno  dan menyerahkan SK pensiunnya. Yang dihadiri oleh para Pejabat, JFT dan JFU.

“Pagi ini saya dengan berat hati harus merelakan pak Sunarno untuk purna tugas per 1 Julil 2021, saya harap kita semua bisa meneladani kinerja pak Sunarno yang selalu disiplin. Dan semoga silaturahmi kita dengan beliau  tidak putus karena system masa kerja yang telah purna. Semoga beliau selalu diberi kesehatan sehingga tetap bisa mengabdi untuk masyarakat dengan sebanyak-banyaknya,” tutur Wiharso.

Wiharso menyerahkan SK pensiun Sunarno dengan disambut tepuk tangan apresiasi dari semua yang hadir. Rasa berat didalam dada membuat beberapa pegawai terlihat menitikkan air mata perpisahan. Karena kebersamaan yang begitu lama ,membuat rasa kekeluargaan sangat kental dilingkungan Kementerian agama Karanganyar ini.

Dalam penutupnya Wiharso meminta sepatah kata terkahir dari Sunarno sebagai ungkapan perpisahan kepada teman-temannya. walaupun sebenarnya nanti masih bisa selalu bersilaturahmi.

Sunarno menyampaikan rasa terimakasih kepada keluarga besar Kemenag Karanganyar dan permohonan maaf yang mendalam,. Selain itu juga menyampaikan rasa bangganya telah menjadi ASN di Kemenag.

“Bapak/Ibu semua saya ucapkan terimakasih yang sebesarnya, selama ini sudah bersama- sama dengan saya melalui hari dengan bekerja dan belajar bersama, tidak akan saya lupakan ilmu yang telah saya dapatkan dari teman-teman semua. Saya juga mohon maaf atas semua khilaf saya. Pesan saya, teman-teman semua harus selalu semangat dalam berkarya ,mengabdi kepada bangsa melalui Kemeterian Agama kita yang tercinta ini. Saya nanti jika ditanya oleh orang-orang tentang riwayat pekerjaan saya, saya akan bangga menyampaikan bahwa saya seorang alumni ASN Kementerian Agama,“ tutur Sunarno.

Lebih lanjut, Sunarno menambahkan, bahwa ASN di Kementerian agama itu istimewa, karena tugasnya sangat mulia. “Saya sangat bangga menjadi ASN di Kemenag karena saya merasa Kementerian Agama ini istimewa jika dibanding Kementerian yang lain. Di Kementerian Agama kita melayani masyarakat dari mereka lahir sampai mereka menutup mata. Jadi jangan pernah merasa setengah hati menjadi ASN Kemenag,” tambah Sunarno.(Ida-Sua)