Jajaran Pengurus DWP Kemenag Karanganyar Ikuti Webinar Penanganan Isoman Covid 19

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar –  Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar mengikuti kegiatan webinar nasional yang digelar DWP Kemenag RI, Senin, 26/7/2021 di Ruang pertemuan Kepala Kemenag Kab. Karanganyar. Webinar yang mengupas tema Penanganan Pasien Isoman Covid 19, juga diikuti oleh anggota DWP Kemenag di seluruh Indonesia. 

Webinar nasional yang dibuka oleh Penasehat DWP Kemenag, Eny Yaqut Cholil Qoumas ini menghadirkan narasumber pakar kesehatan dr. Mahesa Paranadipta.,M.H.

Turut hadir dalam Webinar Nasional DWP Kemenag, Wakil Penasehat DWP, Halimah Zainut Tauhid Sa’adi, dan Ketua DWP Kemenag Farichah Nizar Ali. Pengurus DWP Kemenag Kab. Karanganyar dihadiri langsung Ketua Hj. Suyanti.   

Suyanti menyampaikan apresiasinya atas inovasi yang dicetuskan oleh pengurus DWP Kemenag RI dengan menggelar Webinar ini. Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan, agar masyarakat mengetahui bagaimana tata cara menangani Pasien yang sedang melaksanakan isolasi mandiri covid-19.

‘’Semoga dengan pemaparan yang disampaikan Bapak Mahesa, menambah pemahaman kami terhdap penanganan pasien Covid yang melaksanakan isoman mandiri, dan kedepan akan kami tularkan kepada anggota yang lain khususnya serta masyarakat luas umumnya.’’ kata Suyanti.

Untuk wilayah Jateng, Khusunya Kab. Karanganyar  penyebaran covid-19 di kian melonjak. Update situasi covid 19 pada Senin, 26 Juli 2021 sudah menembus angka 17.959 yang terkonfirmasi positif, dan 875 jumlah kasus yang meninggal dunia, serta 15.770 kasus yang sudah dinyatakan sembuh.

‘’Pada hari Selasa kemari, ada penambahan 160 kasus positif. Karenannya saya kembali mengingatkan kepada masyarakat, jajaran keluarga besar Kemenag dan DWP untuk memperketat penerapan protokol kesehatan,’’ pesan Ketua DWP.

Ketua DWP ini menambahkan, dari pemaparan yang diungkapkan nara sumber tersebut, Suyanti meminta kepada masyarakat agar mewaspadai Klaster Corona keluarga bahkan menjadi perhatian khusus penanganan covid 19.

‘’Karena kemunculan klaster baru Covid-19, yakni klaster keluarga, menimbulkan kekhawatiran di tengah masyarakat, Saya mengharapkan agar jajaran DWP Kemenag dapat memberikan kontribusi untuk mencegah meluasnya wabah ini dengan terus memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang penerapan protokol kesehatan 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas),’’ pungkas Ketua DWP Kab Karanganyar.

Webinar ini penting untuk dilaksanakan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan dengan munculnya varian baru yang lebih berbahaya dan menular. (ida-sua)