Terima Mahasiswa PPL IAIN Salatiga, Ini Pesan Kasubbag TU

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kebumen – Bertempat di ruang Kepala Kankemenag, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Khamid  secara resmi menerima penyerahan dua (2) Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) IAIN Salatiga. Mereka adalah Dika Mega Pratama dan Ma’murah. Keduanya sama – sama menempuh program study Hukum Keluarga Islam (HKI) dI Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Keduanya juga sama – sama mahasiswa asal Kebumen yang kuliah disana. Mewakili IAIN Salatiga, penyerahan mahasiswa diserahkan oleh Wakil Dekan II Faultas Syariah Moh. Khusen dan Ketua Program Study Hukum Islam Yahya.

Dalam penerimaannya, Kasubbag TU H. Khamid menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada pihak IAIN Salatiga yang telah mempercayakan mahasiswanya untuk melakukan Praktik Pengalaman Lapangan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen. “Tentu amanah ini adalah sebuah kebanggan tersendiri bagi kami terlepas masih adanya kekurangan maupun kelebihan yang kami miliki,” ujar H. Khamid Jum’at (27/08)

H. Khamid juga menyampaikan permohonan maaf kepada mahasiswa dan rombongan, karena baru sekarang bisa menerima mahasiswa magang. Dijelaskan, sebagaimana surat Dekan Fakultas Syariah IAIN Salatiga dan  rekomendasi yang diberikan Kepala Kankemenag, seharusnya penerimaan mahasiswa magang yaitu tanggal 08 Juli 2021. Namun dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat / PPKM awal bulan Juli, penerimaan mahasiswa PPL menjadi tertunda sementara dan baru hari ini terlaksana.

Untuk itu, Kasubbag TU mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen kepada para mahasiswa. Bahkan dia sangat berharap agar mereka bisa mentransver dan mengaplikasikan ilmunya untuk kemajuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen kedepan. “Intinya kami sangat terbuka, kami berikan ruang dan waktu secukupnya untuk saling berbagi informasi dan pengalaman  demi kemajuan bersama,” tandasnya.

Lebih jauh dia berpesan kepada para mahasiswa agar bisa lebih disiplin, kreatif dan inovatif. Dia juga meminta agar para mahasiswa bisa “mikul duwur mendem jero”. Menjaga nama baik almamater IAIN Salatiga maupun Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Dan untuk keamanan bersama, kepada para mahasiswa dia juga berpesan agar selalu mematuhi protocol kesehatan 5M + 1D selama magang dan menjalankan tugas di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Sementara itu, Wakil Dekan II Faultas Syariah IAIN Salatiga Moh. Khusen menjelaskan bahwa, selama pandemic ini penempatan mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) IAIN Salatiga disesuaikan dengan domisili mahasiswa masing-masing. “Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada keluarga besar Kankemenag Kab. Kebumen yang telah berkenan menerima mahasiswa kami dengan baik. Dan kami sangat berharap kerjasama ini bisa berlanjut dan berkesinambungan kedepannya,” tutupnya.(fz/qq).