50 ASN Kemenag Karanganyar Menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar –  Sejumlah 50 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya sesuai dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Nomor 34/TK/Tahun 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya.

Penyerahan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya dilakukan langsung oleh Kepala Kemenag Karanganyar, Wiharso saat kegiatan apel pagi dengan acara sederhana dan mematuhi protocol kesehatan pada Senin, 4/10/2021.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Wiharso, Satya Lencana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah berbakti selama 10, 20 atau bahkan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi pegawai lainnya.

“Bapak/ibu telah berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada bangsa dan negara lewat tugas dan pengabdian selama 10 dan 20 tahun bahkan ada yang sudah 30 tahun di Kementerian Agama, sehingga negara memberikan apresiasi kepada bapak/ibu lewat penghargaan ini. Saya harap pemberian satya lencana ini menjadi momentum bermuhasabah, apakah selama 10 Th, 20 Th bahkan 30 Th bekerja ini sudah memberikan yang terbaik untuk negara atau mungkin malah sebaliknya,“ ujar Wiharso.

Wiharso menuturkan agar para penerima satya Lancana Karya Satya ini tidak kendor meskipun sudah menjadi senior.

“Teruslah berjuang bekerja untuk negeri melalui Kementerian Agama tercinta. berharap akan menjadi semangat dan motivasi bagi para ASN untuk terus mendedikasikan kinerja terbaiknya sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat dengan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab melalui dedikasi dan pengabdian yang terbaik. Bagaimana kita mendedikasikan seluruh pengabdian sesuai dengan profesi tugas pokok dan fungsi masing-masing, baik yang berada pada jabatan struktural maupun jabatan fungsional. Yang sudah senior jangan merasa, masa bakti tinggal sebentar lagi sehingga kinerjanya kurang semangat begitu pula yang masih junior , tunjukkan semangat jiwa muda dalam bekerja  tidak perlu banyak alasan langsung wujudkan dalam tindakan,“ kata Wiharso.

Penyerahan Penghargaan Tanda Kehormatan disaksikan oleh seluruh ASN di Kemenag Karanganyar.  Penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya XXX Th  6 Orang, Penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya XX Th   4 Orang, Penerima Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya X Th  40 Orang. (Ida/sua)