Berkunjung ke KUA Sewon, Untuk Belajar Revitalisasi KUA

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Karanganyar, Wiharso didampingi oleh Kasi Bimas Islam dan APRI (Asosiasi Penghulu Republik Indonesia) Kab.Karanganyar berkunjung ke KUA Sewon Kab. Bantul dalam rangka belajar tentang Revitalisasi KUA, Rabu, (15/12/2021).

Wiharso memuji pelayanan publik di KUA Kec.Sewon Kabupaten Bantul, Jawa Tengah yang memudahkan layanan masyarakat. KUA Kec. Sewon merupakan salahsatu pelayanan publik di Jawa Tengah yang merupakan pelopor yang ada di Indonesia dengan pelayanan satu pintu.

“Ini dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik. Bagian dari reformasi birokrasi, salah satunya adalah bagaimana pelayanan publik tidak berbelit-belit dan cepat,” kata  Wiharso dalam kunjungannya ke Sewon,

Wiharso  mengatakan, KUA Kec.Sewon saat ini merupakan KUA sebagai pusat layanan keagamaan yang prima, kredibel, dan moderat guna meningkatkan kualitas umat beragama. 

 “Tujuan strategis pertama yaitu, untuk meningkatkan kualitas umat beragama, tujuan kedua untuk memperkuat peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagamaan,” kata Wiharso dalam sambutannya pada acara kunjungan kerja  di KUA Kec.Sewon Kab.Bantul Jawa Tengah.

Kepala KUA Sewon, Mustafied Amna, S.Ag, M.H, menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi kunjungan dari KUA Kab. Karanganyar

“Kegiatan kunjungan ini merupakan jalinan silaturrahmi dan saling berbagi informasi. Semoga, KUA Kab. Karanganyar lainnya dapat menjadi lebih prima dalam melayani masyarakat.” terangnya “KUA Sewon adalah role model revitalisasi KUA. KUA, Kemenag, hingga Kanwil bersama-sama mencoba yang terbaik dalam menyukseskan program KUA Pusaka dari Menteri Agama, dalam menjalankan program KUA Pusaka ini banyak hal yang harus dibenahi, mulai dari sarana prasarana, hingga manajemen pelayanan. KUA Sewon juga menjalankan beberapa program  yang mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat, misalnya pengembangan sumber daya manusia, program Kaperu, Live Streaming pernikahan, hingga EDC pembayaran nikah,” papar Amna.(ida/sua)