Tuntas! Vaksinasi Dosis 2 MAN 2 Brebes

Bumiayu, Brebes – MAN 2 Brebes melaksanakan vaksinasi dosis dua untuk peserta didik di aula lantai 2 madrasah (14/12/2021) dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan vaksinasi ini sudah dilaksanakan empat kali secara bertahap. Vaksinasi yang dilaksanakan pada (14/12) ini merupakan  tahap terakhir dan diikuti oleh 332  peserta didik, serta 21 orang  dari masyarakat umum.

Kegiatan ini dimaksudkan agar dapat mencegah penularan virus Corona di kalangan madrasah karena guru, siswa telah melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas.

Drs. H. Lutfil Hakim, M.Pd. menjelaskan, “Vaksinasi ini merupakan ikhtiar dari seluruh stake holder madrasah untuk mencegah   Covid-19 pada peserta didik  selama pembelajaran tatap muka terbatas berlangsung,” jelas Lutfil Hakim.

Koordinator vaksinasi dosis 2 tahap dua, Eti Sophia Wijayanti mengungkapkan, kegiatan ini mendatangkan tenaga kesehatan Puskesmas Kaliwadas, Bumiayu. Alhamdulillah Vaksinasi berjalan dengan lancar tanpa kendala. “Rangkaian vaksin sendiri sudah berlangsung 4 tahap untuk dosis 1 dan dosis 2. Dan selama vaksinasi berlangsung  kunjungan dan pantauan  datang dari berbagai unsur seperti Kecamatan, Polsek, dan  Koramil  Bumiayu,“ ungkap Perempuan yang kenyang dengan pengalaman pendidikan.  

Adapun jenis vaksin yang digunakan pada vaksinasi dosis 2 tahap 2 sama dengan vaksinasi pada tahap sebelumnya yakni jenis sinovak. Seperti yang dikemukakan oleh Kepala Puskesmas Kaliwadas

“Jenis vaksin yang digunakan pada vaksinasi dosis 2 masih sama yakni vaksin sinovak. Selain itu, karena di MAN 2 Brebes sudah mulai melaksanakan PTM, maka  vaksinasi seperti ini wajib dilaksanakan agar seluruh elemen madrasah terhindar dari covid -19,” imbuh Eti Sophia Wijayanti.

Namun demikian, meskipun rangkaian vaksinasi di MAN 2 Brebes telah dilaksanakan mulai dari vaksinasi dosis 1 tahap satu sampai dengan yang terakhir vaksinasi dosis 2 tahap 2 ini, diharapkan peserta didik tetap merapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas). Hal ini dikarenakan agar seluruh elemen MAN 2 Brebes terhindar dari ganasnya penyebaran covid -19.(ESW/Sua).