Kolaborasi MIN 1 Brebes, BIN dan Puskesmas Sitanggal Pada rencana Vaksin Bagi Siswa

Badan Intelijen Negara Akan Gelar Vaksinasi Masal Untuk Peserta Didik MIN 1 Brebes

Brebes – BIN (Badan Intelijen Negara), Puskesmas Sitanggal dan MIN 1 Brebes berkolaborasi melaksanakan program bersama melalui kegiatan Sosialisasi Pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk Peserta Didik SD/MI usia 6-11 tahun yang dilaksanakan pada tanggal 18/01/2022 bertempat di aula MIN 1 Brebes.

Sebagai narasumber Ibu Britya Maulidka dan M. Fahmi selaku wakil Puskesmas Sitanggal menyampaikan paparan mengapa perlu divaksin, aspek legal pelaksanaan vaksinasi Covid-19, manfaat vaksinasi, efek samping vaksin, dan makanan & minuman yang perlu dihindari setelah divaksin dan lainnya.

Selain dari Puskesmas, Bapak Firman dari Badan Intelijen Negara juga menginfokan kepada orang tua/walimurid masing-masing pentingnya vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Vaksinasi massal itu merupakan bentuk komitmen BIN dalam mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19 pada 2022.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti 60 Orang tua/walimurid MIN 1 Brebes. Sosialisasi berjalan dengan tertib dan lancar diselingi dengan tanya jawab sehingga membuat acara tersebut diikuti dengan antusias oleh para orang tua/wali murid. Vaksinasi masal untuk peserta didik MIN 1 Brebes rencananya akan digelar pada Kamis, 20/01/2022. Bagi siswa-siswi MIN 1 Brebes, utamanya bagi siswa-siswi  yang sudah berusia 11 dan 12 tahun.(MINI-Hid/Sua).