Baehaqi: Ketua Terpilih Pengurus Koperasi Usaha Kita MAN 2 Brebes Periode 2022 – 2024

Brebes – Hajatan rutin Rapat Anggota Tahunan Koperasi  Usaha Kita MAN 2 Brebes digelar, Selasa, 4/01/2022.  Acara Rapat Anggota Tahunan ini diselenggarakan di Aula Lantai 3 mulai pukul 09.00 WIB. Hadir pada kegiatan tersebut Pengurus, Badan Pengawas, Pembina dan seluruh anggota koperasi Usaha Kita MAN 2 Brebes.

Acara diawali dengan sambutan oleh pembina koperasi, Lutfil Hakim yang menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada pengurus yang telah melaksanakan RAT tahun buku 2021 dengan tepat waktu.

“Saya  mengapresiasi kinerja pengurus yang sangat baik, cepat dan transparan dalam melayani kebutuhan para anggota. Harapan saya layanan ini bisa diteruskan dan ditingkatkan oleh pengurus baru yang nantinya terpilih,” ungkap Lutfil Hakim.

Setelah laporan pertanggungjawaban selesai acara dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru yang dipimpin oleh ketua sidang Drs. H. Lutfil Hakim. Pemilihan pengurus koperasi terdiri atas ketua, sekretaris, bendahara dan pengawas  yang dilakukan melalui pemungutan suara. Berdasarkan hasil pemungutan suara terpilihlah Baehaqi, S.Pd. I, yang unggul atas Asikin, M. Pd. dengan mengantongi 27 suara sebagai ketua. Berturut-turut terpilihlah Heka Mustikawati, S.Pd. sebagai sekretaris, Umi Hayati, S.Pd.  sebagai bendahara dan tiga pengawas yakni Dra. Hj. Amanah, Iman Sultoni, S.Pd. dan Asikin, M.Pd.

Selain agenda di atas acara yang paling ditunggu anggota adalah pembagian Sisa Hasil Usaha (SHU) dan doorprize.  Penerimaan SHU setiap anggota koperasi bervariasi besarannya tergantung simpanan wajib, simpanan pokok dan pinjamannya. “Untuk bisa menerima  SHU yang besar maka jumlah simpanan pun harus besar, makanya nabungnya di koperasi saja,” ajak Hj. Ida Royanah yang menerima SHU melebihi teman-temannya.(ESW/Sua)