Gladian Pemimpin Regu Gudep MTs Negeri 1 Kebumen

Kebumen – Dalam rangka membekali kemampuan kepramukaan peserta didik, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen, dalam hal ini Gudep XI. 05.10.029/030 mengadakan Gladian Pemimpin Regu (Dian Pinru) tahun pelajaran 2021/2022.

Kegiatan ini berlangsung di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen. Apel pembukaan di halaman barat, tepatnya depan gedung laboratorium dan perpustakaan. Acara kegiatan berlangsung selama 4 hari, mulai (29/1) – sampai dengan (01/2). Pada pelaksanaannya kegiatan dimulai pukul 13.00 WIB sehingga tidak mengganggu pembelajaran hari Sabtu dan Senin.

Peserta terdiri dari peserta didik kelas 7 dan  8, sedangkan kelas 9 bertindak sebagai Panitia Pelaksana. Kegiatan hanya diikuti oleh para pemimpin regu putra maupun putri, secara keseluruhan berjumlah 130 peserta. Adapun untuk pembina berjumlah 10 orang.

“Tujuan kegiatan ini adalah menanamkan sikap patriotisme, yang meliputi disiplin, jujur, tanggungjawab, semangat berkarya, relegius dan berkarakter.” Demikian disampaikan oleh Sugeng Warjoko selaku Kepala Madrasah sekaligus Pembina saat apel pembukaan.

Kepala Madrasah berharap semoga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan berhasil membina fisik dan mental para calon pemimpin masa depan dan membawa manfaat bagi pribadi peserta khususnya.(Mams/fz/bd).