H. Fajarin Melaksanakan Peletekan Batu Pertama Ponpes Al Fadllu Wal Fadilillah 4

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Drs. H. Fajarin, M.Pd. menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Al Fadllu Wal Fadilillah 4 di desa  Tegalglagah Kec. Bulakamba Kabupaten Brebes, Senin, (17/01/2022).

Pada kegiatan ini, selain dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes juga dihadiri oleh Bupati Brebes  Idza Priyanti, SH.MH.,  Kapolres Brebes dan KH. Dimyati Rois  pendiri Pondok pesantren Al  Fadllu Wal Fadillah Desa Jagalan Kec. Kaliwunggu  Kabupaten Kendal.

Sesuai yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Bupati Idza Priyanti memberikan dukungan berdirinya Pondok Pesatren Al Fadllu Wal Fadilillah 4 di Desa Tegalglagah Kec. Bulakamba, karena menurut bupati peran pesantren yang dapat meningkatkan mutu pendidikan keagamaan bagi generasi yang akan datang.

Sesuai dengan tujuan pesantren yaitu, untuk memberikan ilmu pengetahuan keagamaan dan pengetahuan umum untuk menciptakan generasi muda yang unggul dan berbudi luhur.

“Rencana besar mendirikan pesantren ini kita harap dapat memberikan manfaat bagi anak-anak kita sehingga, menjadi anak yang saleh, salihah, serta menjadi anak-anak pejuang agama. Saya apresiasi pendirian pondok pesantren di daerah ini. InsyaAllah pesantren ini menjadi sentral, karena menjadi pembangunan pondok pesantren yang pertama di daerah ini,” ujar H. Fajarin.

Di kesempatan ini, Gus Alimudin Dimyati Rois yang merupakan  anggota DPRRI Fraksi PKB Putra KH. Dimyati Rois dalam tausyiahnya mengungkapkan pentingnya bagai santri dan para alumni pesantren untuk dapat menjadi solusi atas persoalan yang terjadi di masyarakat. 

Untuk mendukung lancarnya pembangunan, Gus Alimudin mengajak alumni dan masyarakat untuk ikut membantu dengan menyumbangkan apa saja yang mereka miliki, tidak hanya uang tapi juga tenaga. 

“Ayo kita semua menyekolahkan anak ke pesantren ini, tahun ini  sudah bisa menerima siswa/santri baru, tolong dipersiapkan sistem penerimaan dan target yang harus dicapai,” tutur Gus Alim.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, H. Fajarin. juga memberikan apresiasi dan dukungan penuh terkait pembangunan Pondok Pesantren Al Fadllu wal Fadilillah 4 di Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba ini, karena menurut Kepala Kantor selama ini banyak sekali orang tua yang berasal dari kecamatan Bulakamba ini menyekolahkan anak-anak mereka di Pesantren tetapi dikerenakan ketiadaan ponpes di daerah Kecamatan Bulakamba yang memiliki sekolah formal SMP/ MTs  membuat pilihan itu harus menyekolahkan anak-anak mereka keluar daerah Bulakamba malahan keluar dari Kabupaten Brebes.

“Semoga dengan adanya Ponpes Al Fadllu wal Fadilillah 4 ini memberikan pilihan baru bagi para orang tua yang akan menyekolahkan anak mereka ke pesantren,” ujar H. Fajarin ketika diwawancarai oleh penulis setelah acara peletakan batu pertama.

KH. Dimyati Rois. Ketua Pengasuh dan pelopor Pondok Pesantren Al Fadllu wal Fadilillah 4 mengungkapkan, pondok pesantren ini diharapkan menjadi pilihan  masyarakat dan sekitarnya Brebes. 

Rencananya, di kawasan pesantren akan dibangun asrama, ruang kelas, gedung pendukung, kantor yayasan, masjid, area parkir, taman terbuka, dan lapangan/ruang terbuka.

“Untuk melancarkan pembangunan ini tentu peran Alumni sangat diharapkan, doa dan dorongan baik moril maupun material terutama dukungan masyarakat dan pemerintah juga tidak lupa dari Kementerian Agama kabupaten Brebes,” ungkap Kyai kharismatik yang lahir di Tegalglagah dan menjadi tokoh agama dan pesantrennya di kabupaten Kendal.(Hid/Sua).