Ibnu, ASN Kementerian Agama Harus Hadir Berikan Teladan Di Tengah Masyarakat

Kebumen – Tidak ada ego sectoral, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama harus bisa bersinergi dan saling suport melaksanakan seluruh program yang ada di Kementerian Agama. Komitmen kebersamaan harus terus dibangun oleh seluruh ASN dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

Demikian ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin saat memberikan pembinaan pada “Rapat Koordinasi Kepala KUA dan Penghulu Dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen” Selasa, (18/01) di aula setempat.

Kepada seluruh Kepala KUA dan Penghulu di jajarannya, Ibnu mengingatkan bahwa untuk mencapai sebuah kesuksesan, dibutuhkan kebersamaan dan kekompakan tim. “Jadikan Kementerian Agama sebagai rumah bersama ! Dan jadilah ASN yang memiliki integritas tuan rumah,” tandasnya.

Maka, jika seluruh ASN Kementerian Agama memiliki integritas tuan rumah, jelas Ibnu, dia akan menganggap Kantor Kementerian Agama sebagai rumahnya sendiri. Dan ketika dia sudah menggangapnya sebagai rumahnya sendiri, tentu dia akan bertanggung jawab untuk menjaga dan merawatnya dengan baik.

Label sebagai pegawai Kementerian Agama di pandang lain dengan pegawai lainnya oleh masyarakat. Karena label yang disandangnya, Ibnu meminta kepada jajarannya harus bisa menunjukkan keteladanan di tengah masyarakat.

“ASN Kementerian Agama harus hadir memberikan teladan dan memberikan solusi berbagai masalah keagamaan yang ada di tengah masyarakat,” ujar Ibnu.

“Untuk itu, mari bersama – sama kita bangun Kementerian Agama tercinta dengan memberikan pelayanan terbaik dan lebih responsive lagi dalam melayani umat,” pungkasnya.(fz/bd).