KUA Sempor Pelopori Gerakan Sadar Zakat “Gersat”

Kebumen – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, melalui KUA Kecamatan Sempor bekerjasama dengan BAZNAS Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kebumen mengadakan kegiatan sosialisasi dan penguatan Gerakan Sadar Zakat (Gersat), Kamis (20/01)  di gedung Balai Nikah KUA Kecamatan Sempor.

Hadir dalam acara tersebut kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta pengurus UPZ desa se kecamatan Sempor.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci al quran, dilanjutkan sambutan ketua panitia Moh. Hasyim, kepala KUA Sempor Atam Rubai Hamid dan Camat Sempor Sudrajat.

Dalam sambutannya, Kepala KUA Sempor H. Atam Ruba’I Hamid mengingatkan kepada para peserta akan pentingnya penyadaran masyarakat terkait zakat melalui Gerakan Sadar Zakat UPZ di desa – desa sebagai legalitas formal keberadaan amil zakat ditingkat desa.

“Mengapa penerimaan Zakat harus kita sukseskan dan tingkatkan, karena zakat akan membuat orang yang tadinya susah dan menangis akan bisa kembali tersenyum karena zakat yang kita banyarkan,” ujar kepala KUA sempor.

“Semakin banyak zakat yang kita keluarkan, tentu akan semakin banyak pula kita membuat orang lain tersenyum dan bahagia.” Imbuhnya.

Selain itu, lanjut H. Atam, manfaat zakat bagi kita yang mengeluarkannya juga sangat banyak. Dengan mengeluarkan zakat harta kita menjadi bersih dan hati kita menjadi tenang. Kemudian kalua hati kita tenang tentu akan membuat pengelolaan keuangan kita lebih baik dan berkah.

Kemudian Camat Sempor Sudrajat dalam sambutannya mengatakan bahwa di Sempor masih terdapat beberapa desa dengan katagori miskin. Dengan menumbuhkan kesadaran berzakat, dia berharap desa-desa dengan katagori miskin tersebut akan segera teratasi. “Target kita adalah menghadirkan keadilan social di wilayah Sempor,” tandasnya.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan pemaparan teknis dari tim Baznas Kabupaten Kebumen berkenan dengan zakat.(fz/bd).