Menjadi Pemimpin Yang Bertanggungjawab Diperlukan Ilmu Dan Akhlakul Karimah

Kebumen – Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Pemimpin masa depan adalah pemimpin  yang meneladani kepemimpinan Rasulullah SAW. Dalam menjalankan kepemimpinannya, Nabi SAW selalu mengedepankan akhlak mulia yakni sifat Shiddiq, amanah, tabligh dan fathonah.

Demikian disampaikan H. Cholid Fikri Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA kecamatan Gombong saat memberikan materi pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan bagi anggota MPK (Majelis Perwakilan Kelas) dan pengurus OSIS MTs.N 8 Kebumen, Senin (31/01).

Kegiatan LDK ini diikuti sebanyak 60 peserta selama 3 (tiga) hari mulai 31 Januari s.d 2 Februari 2022 .

Kepada para peserta H. Cholid mengingatkan bahwa setiap orang adalah pemimpin dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya. Namun pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bertanggung jawab atas segala perbuatan dan kebijakannya.

“Untuk bisa menjadi pemimpin yang bertanggung jawab, diperlukan ilmu dan akhlakul karimah, keduanya harus seimbang,” ujar H. Cholid Fikri.

Sementara itu, Kepala MTs.N 8 Kebumen, Muhiban, dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan LDK ini dlilaksankan dalam rangka membekali dan membangun sifat kepemimpinan bagi calon pengurus dan pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Muhiban berharap, setelah mengikuti LDK ini, para peserta semakin terbentuk jiwa kepemimpinannya dan bisa menjadi teladan bagi peserta didik lainnya.

“Adapun temanya yaitu “Membentuk Karakter Peserta Didik yang Kuat dan Organisasi yang Hebat” ungkapnya.(fz/bd).