MTs Negeri 7  Kebumen Sambut Kunjungan Study Banding MTsN 1 dan 4 Magelang

Kebumen – Suasana penuh keakraban terlihat mewarnai kunjungan  Studi Banding MTsN 1 dan 4 Magelang ke MTsN 7 Kebumen ,Kamis (27/01). Rombongan diterima  di Gedung Baru yang berlokasi di desa Kebekelan Prembun. Ikut serta dalam rombongan, Konsultan Perencana, Ka TU, PPK, Bendahara, dipimpin langsung oleh MTsN 1 Magelang H. Gunartomo, dan Drs. Fahrurozi Kepala MTsN 4 Magelang.

“Tujuan kunjungan bersama ke MTsN 7 Kebumen untuk bersilaturrahim dan menambah ilmu serta wawasan Tata Cara Pengelolaan Madrasah penerima SBSN (Surat Berharga Syariah Negara)” kata H. Gunartomo. Dia juga menanyakan mulai dari proses lelang hingga tatakelola bantuan SBSN yang sudah dilakukan MTsN 7 Kebumen.

“MTsN 1 dan 4 Magelang penerima SBSN 2022 harus banyak menimba ilmu dan pengalaman ‘ ujar Fahrurrozi pula.

“Selain tujuan studi banding, yang paling utama adalah silaturrahim karena  sesama MTs Negeri di bawah payung Kementerian Agama, sehingga  bisa saling  bertukar fikiran terhadap program madrasah untuk kemajuan, menuju madrasah yang Mandiri dan Berprestasi”, ungkap Gunartomo.

Dalam sambutannya, Kepala MTsN 7 Kebumen H. Imam Pratomo, menyampaikan selamat datang di MTsN 7 Kebumen, kepada rombongan MTsN 1 dan 4 Magelang.

Selanjutnya, Imam Pratomo memberi penjelasan proses memperoleh SBSN tahun 2020 dan 2021 serta pengelolaan dana SBSN yang menjadi poin dari tujuan utama studi banding MTsN 1 dan 4 Magelang ini. Imam juga mengatakan dana bantuan yang bersumber dari SBSN harus dikawal dan diawasi secara ketat pengelolaannya dari mulai proses maupun pelaksanaannya, agar kualitas dan target pembangunan baik serta berjalan lancar.

Untuk memperoleh gambaran dan informasi yang lengkap, rombongan dipersilakan berkeliling ke setiap ruangan dan lingkungan Gedung MTsN 7 Kebumen.

Diakhir pertemuan, Fahrurrozi  mengatakan kekaguman dan rasa bangganya bisa melihat secara dekat langsung di lokasi MTsN 7 Kebumen ini, “Banyak hal yang dapat kami ambil sebagai oleh-oleh ilmu yang sangat berharga  untuk diterapkan di madrasah kami yang tahun ini menerima dana SBSN” ungkapnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh wakil rombongan MTsN 1 dan 4 Magelang kepada MTsN 7 Kebumen. Semoga dengan kunjungan ini dapat  menambah keakraban,  motivasi, dan sarana berbagi ilmu sehingga membawa kemajuan bagi MTsN 7 Kebumen, MTs 1 dan 4 Magelang  untuk mewujudkan Madrasah yang’ Mandiri dan Berprestasi’. (kh/fz/bd).