Olimpiade IPS Tingkatkan Daya Saing Siswa MTs 2 Banjarnegara Untuk Berprestasi

Banjarnegara – Empat siswa MTs negeri 2 Banjarnegara berhasil meraih prestasi pada ajang Olimpiade Literasi dan Numerasi Edutainer Seluruh Indonesia pada 08 Januari 2022 yang diselenggarakan oleh Edutainer Nusantara.

Edutainer Nusantara sendiri adalah lembaga yang bergerak dalam peningkatkan semangat berkarya dan berprestasi bagi anak bangsa dengan melatih mereka untuk berkompetisi dengan yang lain sehingga memiliki daya saing yang tinggi. Kegiatan yang dijadikan rujukan untuk menumbuhkan semangat anak muda Indonesia. Olimpiade Literasi dan Numerasi Edutainer Seluruh Indonesia sendiri merupakan salah satu Olimpiade yang diikuti banyak sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA sedrajat di seluruh penjuru Negeri.

Anindya Zada, Rizqia Dhurotus, dan Adi Firmansyah berhasil meraih medali emas dalam mata pelajaran IPS. Sementara Nayla Putri berhasil mendapatkan medali perak pada ajang tersebut. Keempat pelajar ini merupakan anak-anak kelas 9 yang memang sudah dipersiapkan untuk mengikuti olimpiade ini.

“Ya kami memang sudah memperisapkan anak-anak tersebut agar siap bersaing dikancah Nasional dalam Olimpiade ini khusunya mata pelajaran IPS,” ujar pembina siswa Ibu Rohkiah.

Senada dengan pembina siswa, Kepala Madrasah, Ratna Ayu juga sangat mendukung akan keikutseraan para siswa dalam kegiatan olimpiade apapun. “Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan siswa MTs, khususnya MTs Negeri 2 Banjarnegara dapat mengembangkan kemampuan kognitif mereka dan dapat membuktikan bahwa siswa MTs bisa bersaing dikancah Nasional dan Internasional melalui lomba-lomba yang diselenggarakan,” paparnya disela-sela kegiatan di Madrasah. (ib/ak/rf).