Pelantikan Pengurus OSIS MTSN Kebumen 3 Periode 2021/2022

Kebumen – Pengurus OSIS harus bisa menjadi contoh / teladan bagi peserta didik dalam bersikap, bertutur kata maupun dalam bidang akademik. Pesan tersebut disampaikan H. Mufid, Pembina OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Kebumen saat memberikan sambutan pada kegiatan pelantikan pengurus OSIS periode 2021/2022, Senin (10/1) di halaman MTSN 3 Kebumen.

“Saya berharap pengurus OSIS bisa menjadi teladan untuk peserta didik  yang lain” ujar H. Mufid yang juga menjabat wakil kepala bagian kurikulum.

Selain itu lanjut Mufid, anggota OSIS diharapkan bisa membantu dan berkoordinasi dengan Bapak / Ibu guru menghidupkan kembali kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kesiswaan,  seperti ekstrakurikuler maupun kegiatan yang lain, dan untuk membangkitkan OSIS itu sendiri setelah sebelumnya vakum selama dua tahun akibat pandemic Covid – 19.

Tidak bisa dipungkiri bahwa akibat dari pendemi ini kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan kesiswaan menjadi seakan – akan mati. “Di antara kegiatan-kegiatan yang vakum yaitu keaktifan OSIS dan ekstrakurikuler yang ada di madrasah,” ujar H. Mufid.

Pelantikan sendiri ditandai dengan penyerahan secara simbolis bendera OSIS oleh H. Mufid kepada ketua OSIS terpilih Gladys Zulfairus disaksikan oleh , sebagian guru dan pegawai MTN 3 Kebumen, serta sebagian peserta didik yang terjadwal pembelajaran tatap muka pada hari tersebut.

Hampir sama dengan apa yang disampaikan Pembina OSIS, Kepala MTSN 3 Kebumen H. Jahroni juga berharap kepada seluruh pengurus OSIS yang berjumlah 41 anggota untuk siap mengemban tugas dan membangkitkan OSIS yang vakum sejak adanya pendemi Covid-19.

“Selamat dan sukses atas pelantikan ini, dan semoga kepengurusan periode ini semakin tambah maju dan bisa bekerja lebih baik. Jadikan OSIS sebagai ajang latihan berorganisasi dan berdemokrasi serta sebagai wadah untuk menggali potensi, bakat, dan minat kalian,” pesan H. Jahroni.(fz/bd).