Silaturahmi KKG PAI SD Kabupaten Karanganyar

Karanganyar  – Kegiatan Pembinaan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI ) SD se Kabupaten Karanganyar yang dilaksanakan Selasa, 11 Januari 2022 di Aula Kec. Jumapolo. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Karanganyar, Makhalis Khoirul Anwar, pengawas PAI SD dan seluruh guru PAI SD dilingkungan Kementerian agama Kab .Karanganyar. 

Dalam sambutannya Kasi Pakis menyampaikan bahwa mengatakan kegiatan pembinaan KKG dan MGMP ini bertujuan selain untuk menjalin silaturahmi juga untuk meningkatkan kinerja guru Pendidikan Agama Islam. 

“Kegiatan ini juga untuk mengetahui sejauh mana respons dari siswa, orang tua maupun masyarakat  tentang pembelajaran daring yang dilakukan selama masa pandemi yang sudah berlangsung selama kurang lebih sepuluh bulan,” kata Januari 2022 di Aula Kec. Jumapolo. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Karanganyar, Makhalis Khoirul Anwar.

Dalam kesempatan itu juga, Makhalis  juga menyinggung tentang pentingnya aplikasi SIAGA bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) terkait dengan pencairan TPG guru PAI.

“Guru yang baik bukan hanya yang mampu mendidik murid-muridnya saja, tapi juga mampu menyelesaikan administrasi yang menjadi tanggung jawabnya,“ tuturnya.

Makhalis juga berharap KKG PAI bisa memetakan kegiatannya kedepannya supaya lebih jelas. “ Saat ini Kemenag menuju WBK yang standar nilainya harus sangat baik, sekarang kita berada ditahap survei. Kemenag berupaya untuk menuju pelayanan yang sangat baik. Minta doa semoga kita semua berhasil mendapatkan predikat WBK Saat ini Kemenag Karanganyar berhasil meraih penghargaan sebagai Badan Publik Informatif,” pungkasnya.(ida/sua)