Tanamkan Karakter  Kepemimpinan Siswa, MTs Negeri 8 Kebumen Gandeng Secata Gombong Adakan Latihan Dasar Kepemimpinan

Kebumen – Kepala MTs Negeri 8 Kebumen Muhiban, S.Ag., M.Pd.I. membuka rangkaian kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa MTs Negeri 8 Kebumen, Senin (31/01).

Dilaksanakan di ruang pertemuan MTs Negeri 8 Kebumen LDK diikuti 100 siswa terdiri dari anggota OSIS lama, OSIS  baru dan Dewan. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 31 Januari s.d 2 Februari 2022.

Dalam Sambutanya Kepala Madrasah menyampaiakan, meskipun kegiatan sempat tertunda tetapi saya optimis kegiatan  bisa terlaksana dengan baik, oleh karena itu  diperlukan kesiapan dan kesungguhan untuk suksesnya kegiatan ini.

“Tujuan LDK ini adalah menumbuhkan karakter disiplin pada anak dan membentuk jiwa pemimpin dari setiap anggota OSIS dan Dewan” tutur Muhiban

Lebih jauh Muhiban meminta kepada para peserta agar bisa mencermati apa yang di sampaikan para nara sumber dan mengimplementasikannya dalam kehidupan.

Sebagai iniformasi, kegiatan pelatihan dasar yang berkaitan dengan kepemimpinan dilatih oleh TNI dari Secata Gombong. Mereka memberikan materi wawasan kebangsaan dan peraturan baris berbaris.

Menurut Bambang salah satu pelatih dari Secata, materi PBB dan wawasan kebangsaan sangat penting diberikan sebagai latihan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.serta membentuk jiwa siswa agar tanggap, tangguh, serta trengginas dalam setiap hal.

Setelah pengurus baru OSIS dilantik, kegiatan LDK diakhiri dengan outbound di pantai Watu Bale.  Ini bertujuan agar mereka lebih mengenal alam sekitar, memperkuat fisik serta sebagai penyegaran di sela-sela pembinaan OSIS yang ketat di dalam lingkungan Madrasah. (diw/fz/bd).