Tingkatkan Mutu Layanan, MI Muhammadiyah Madureso Gelar Pelatihan Manajemen ISO 9001

Kebumen – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Madureso Kuwarasan Kebumen menggandeng UNIMUGO, Universitas Muhammadiyah Gombong adakan pelatihan manajemen ISO 9001 : 2015. Dilaksankan selama 4 (empat) hari di salah satu ruang kelas MI setempat, kegiatan diikuti oleh 22 orang guru dan karyawan dengan mendatangkan salah satu dosen UNIMUGO Dr. Moh. Basirun Al – Umah.

Menurut Hj. Siti Nur Chainah, Kepala MI Muhammadiyah Madureso, kegiatan pelatihan merupakan bagian dari upayanya untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan stakeholder. Hal ini juga sebagai langkah awal untuk memenuhi persyaratan yang ditetapkan badan standar dunia atau ISO.

“Awal mulanya kami ditawari pelatihan ISO 9001 : 2015 oleh salah satu dosen UNIMUGO Dr. Moh. Basirun Al – Umah yang kebetulan juga teman dekat saya, dia bilang gratis tanpa ada biaya sedikitpun. Tanpa pikir panjang saya langsung jawab iya karena kami memang butuh dan ingin memperbaiki kualitas layanan MIM Madureso,” ujar Siti Nur Chainah saat ditemui Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Kebumen pada Jum’at, (14/01) di ruang kerjanya.

“Harapan saya, mudah – mudahan setelah mengikuti kegiatan pelatihan ISO 9001 : 2015,  para guru dan karyawan menjadi lebih tau akan tugas pokok dan fungsinya, serta meningkat kinerja dan produktifitasnya,” ujar Siti Nur Chainah.

Harapan senada juga disampaikan Kepala seksi Pendidikan Madrasah Hj. Suwaibatul Aslamiyah, dia berharap agar kedepan setelah dilaksanakannya pelatihan ISO 9001 : 2015 ini nantinya MIM Madureso betul – betul bisa menerapkan system ini agar dapat mencapai sasaran / visi misinya. “Targetnya adalah perbaikan mutu pendidikan dan kepuasan / kepercayaan orang tua murid,” tandasnya.

Sebagai informasi, ISO 9001 2015 adalah keluarga dari sistem standar manajemen mutu yang dirancang untuk membantu organisasi dalam memastikan bahwa organisasi dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dan stakeholdernya serta dapat memenuhi persyaratan Perundangan, hukum dan peraturan yang terkait dengan produk atau Jasanya.(fz/bd).