Beragam Ekspresi Siswa MIN 4 Kebumen Usai Divaksin

Kebumen Jumat (18/02), bertempat di halaman belakang madrasah, sebanyak 465 anak dan 26 guru/karyawan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 4 Kebumen mendapatkan vaksinasi covid – 19 lanjutan (tahap2). Sedangkan para guru dan karyawan diberikan vaksin booster (tahap 3).

Beragam ekspresi siswa usai divaksin, tetapi mayoritas tetap kuat dan sehat meskipun ada beberapa yang sempat mengeluh pusing dan mual.

“Kaya tidak terasa, Pak, disuntiknya”, kata Ibrahim, siswa kelas 6 sambil senyum-senyum usai divaksin..

“Kalau saya mungkin terlalu tegang, Pak, jadi terasa sakit”, imbuh Naumi siswi kelas 4 yang sempat dilarikan ke UKS (Unit Kesehatan Sekolah)

Secara umum pelaksanaan berjalan sukses. Hal ini tampak dari data siswa belum tervaksin hari ini hanya sekitar 50 anak dengan berbagai alasan.

Atas gelaran ini, Kepala MIN 4 Kebumen, Khamdan Asfahaani memberikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada semua yang terlibat,. Termasuk Wali siswa yang juga turut mendampingi putra-putri tercinta.

“Semoga dengan berhasilnya vaksinasi di MIN 4 khususnya dan di Kabupaten Kebumen pada umumnya akan tercipta kekebalan kelompok / herd immunity. Dengan terciptanya herd immunity ini diharapkan juga proses pembelajaran tatap muka segera dapat dilaksanakan secara normal,’ ujar Khamdan.

“Dan yang pasti kita berdoa mudah – mudahan setelah ini tidak ada lagi corona baru yang mengganggu segala aktifitas kita sehari-hari. Amin !” ucap  Khamdan.(mh/fz/bd).