Berharap Madrasah Semakin Mandiri dan Berprestasi, MTSN 8 Kebumen Gelar Doa Bersama dan Sholawat

Kebumen – Memperingati Is’ra Mi’raj nabi Muhammad SAW, MTs Negeri 8 Kebumen mengadakan kegiatan Madrasah Bersholawat, Sabtu (26/02). Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Madrasah Bersholawat melibatkan seluruh siswa-siswi, dewan guru dan komite MTs Negeri 8 Kebumen. Mereka melantunkan Sholawat pada Nabi dipimpin Habib Hasan Al-Athas, K.H. Johan Amru Al-Khafidz (Gus Johan) dan Mauidhoh Hasanah oleh K.H. Fatahul husein.

Menurut Kepala Madrasah Muhiban, rangkaian kegiatan tersebut sebagai bentuk doa kepada Allah SWT agar siswa-siswi MTsN 8 Kebumen menjadi anak yang sholih/sholihah, dewan gurunya istiqomah dan profesional dalam menyampaikan ilmu pengetahuannya.

”Intinya kami berharap dan memohon kepada Allah supaya kedepan MTSN 8 Kebumen semakin mandiri berprestasi,” ucapnya.

Sementara Habib Hasan Al-Athas menyampaikan kepada semua siswa dan jamaah yang hadir, agar senantiasa membaca sholawat kepada Rosulullah Muhammad SAW. ”Sebab melalui perantara Rosulullah, kita dikenalkan dengan agama yang penuh dengan rasa cinta dan kasih sayang kepada sesama manusia, yakni ad-dinul islam”. terangnya.

Ditambahkan Habib, melalui agama Islam, manusia bisa menggapai kebahagiaan hidup di dunia dan di akhirat. Sebagaimana Allah mewajibkan ummat yang beriman untuk senantiasa bersholawat kepada nabi Muhammad SAW seperti yang tercantum dalam Al-Quran surat Al-Ahzab ayat 56 yang artinya, Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. ”Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya,” kata Habib. (diw/fz/bd)