Cegah Omicron Masuk Madrasah, MIN 1 Kebumen Vaksin Ratusan Siswa

Kebumen – Perjuangan melawan pandemic belum berakhir, pencegahan varian omicron di lingkungan madrasah terus dilakukan. Sebanyak 643 siswa –siswi MIN 1 Kebumen Rabu, (23/02) mendapatkan vaksin dosis ke-2.  Vaksinasi dilaksanakan bekerjasama dengan Tim dari Puskesmas Kebumen 3, Polres Kebumen serta Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Komisariat Kebumen.

“Anak Hebat MIN 1 Kebumen berani vaksin!” Demikian dilontarkan H. Tamim Muhsin pengawas madrasah kecamatan Kebumen saat memotivasi peserta didik yang antri disuntik. Ia berharap pembelajaran dapat berlangsung dengan aman setelah semua siswa mendapatkan suntikan vaksin. “Vaksin tidak sakit!” begitu tandasnya.

Atas terselenggaranya vaksinasi ini, Tamim Muhsin mengapresi kerjasama antar lembaga dalam mencegah penularan virus omnicron di lingkungan masyarakat termasuk di lingkungan madrasah. “Terima kasih kepada tim dokter, kepolisian, dan Perawat yang ikut bersinergi membagun kesehatan masyarakat khususnya di lingkungan madrasah” demikian dalam sambutannya.

Hj. Widyastuti Kepala MIN 1 Kebumen menuturkan, vaksinasi ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di madrasahnya. Ini dilaksanakan dengan maksud untuk memastikan terlindunginya peserta didik dan seluruh warga madrasah dari varian virus omicron yang angka penularannya mulai merambat naik di berbagai kota di Indonesia.

Disampaikan lebih lanjut, dengan adanya vaksinasi ini Ia berharap, kegiatan pembelajaran dapat berjalan kembali dengan efektif tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat, mengingat berbagai agenda kegiatan di semester 2 tahun 2021/2022 semakin padat khususnya bagi siswa-siswi kelas 6.(dw/fz/bd).