Gelar Doa Bersama, Kepala MAN 4 Kebumen Imbau Waspada Omicron

Kebumen – Informasi terkait penyebaran dan perkembangan Covid-19 varian Omicron kian meresahkan banyak kalangan. Apalagi setelah adanya laporan bahwa virus varian baru tersebut sudah masuk di wilayah Jawa Tengah. Untuk itu masyarakat, termasuk warga madrasah diimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan mereka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Di hadapan para guru dan pegawai dalam acara doa bersama di Masjid Al-Ikhlas pada Jum’at, 04 Februari 2022, Kepala MAN 4 Kebumen Muhamad Siswanto, mengingatkan agar semua guru terus mengingatkan dengan tegas dan mengontrol anak didiknya agar selalu patuh protokol kesehatan Covid-19, baik pada saat berada di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Mari kita tingkatkan ikhtiar agar dihindarkan dari virus Covid-19 dengan selalu menjalankan protocol kesehatan dimanapun dan kapanpun” tandasnya.

Meski begitu, Muhamad Siswanto meminta agar para guru dan siswa tidak panik dan terlalu tertekan. Karena menurutnya, kepanikan itulah yang terkadang membuat kita tidak bisa berfikir jernih sehingga dapat menyebabkan hilangnya kewaspadaan dan membuat imun kita menurun.

Dalam acara doa bersama tersebut, Muhammad Siswanto juga meminta para guru untuk memaksimalkan waktu yang tersedia dengan siswa secara berkualitas, termasuk untuk menyampaikan materi pelajaran secara efektif. Hal itu mengingat pelaksanaan ujian yang semakin dekat.

Harapannya, meskipun dalam situasi serba tidak menentu, para guru dan peserta didik bisa tetap menjalankan tugas dan kewajiban mereka dengan sebaik-baiknya.

Berdasarkan berita yang dirilis detik.com (27/01/2022), disebutkan bahwa varian Omicron sudah ditemukan di Jawa Tengah.(@PapiRose/fz/bd).