Hadiri Puncak FLK, MTsN 6 Siap Nyalakan Literasi di Madrasah

Kebumen- Jumat (25/02/2022), MTs Negeri 6 Kebumen hadiri puncak Festival Literasi Kebumen (FLK) di hotel Mexollie. Seluruh sekolah mitra program Nyalanesia se-Kabupaten Kebumen diwakili oleh guru dan kepala sekolah/madrasah turut hadir dalam acara ini.

Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian acara FLK yang diselenggarakan sejak bulan Agusutus 2021. Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto yang memiliki hobi menulis puisi sejak kecil berpesan “Gemarlah membaca karena dengan membaca semakin banyak kata-kata yang kita dapat dan mudah berkomunikasi dengan dunia luar,”pesannya.

FLK bekerjasama dengan Dinas Kearsipan, Dinas Pendidikan, dan Kemenag Kebumen akan menerbitan karya yang melibatkan 400 sekolah/madrasah untuk memecahkan rekor MURI (Museum rekor Indonesia) di akhir tahun 2022 ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen, Ibnu Assadudin siap mendukung pemecahan rekor MURI di Kabupeten Kebumen. “Saya siap menggandeng guru-guru madrasah untuk terlibat menghasilkan karya,”katanya dengan penuh semangat.

Mohamad Makhi, kepala MTsN 6 Kebumen menyambut baik acara tersebut.  Antologi puisi “Bingkai Aksara Anak Negeri” hasil besutan karya siswa MTs Negeri 6 Kebumen ini membuatnya bangga dan akan selalu memberi dukungan untuk terus berkarya . “FLK ini wadah yang tepat untuk berkarya bagi siswa dan guru. “Silakan salurkan bakat menulis siswa dan guru melalui ajang ini,”ungkapnya.

Menurut Mohamad Makhi, FLK ini bisa menjadi ajang yang tepat untuk menyalurkan bakat menulis siswa dan guru. Pihaknya sangat mendukung kreativitas siswa dan guru dalam berkarya. “Saatnya nyalakan literasi di madrasah kita,”ujarnya.(ww/fz/bd).