Kader Adiwiyata MTSN 8 Kebumen Sukseskan Gerakan Peduli Lingkungan dan Penghijauan

Kebumen.- Dengan gelar madrasah adiwiyata yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), madrasah harus selalu peduli dan berbudaya lingkungan. Pogram Adiwiyata itu sendiri adalah sebuah program untuk mewujudkan madrasah yang bersih, asri, dan terciptanya program penghijauan, serta peduli lingkungan.

Guna mensukseskan gerakan pedeuli lingkungan dan penghijauan, Jum’at (18/02) kader Adiwiyata MTs Negeri 8 Kebumen melaksanakan gerakan peduli lingkungan dan penghijauan. Mereka membersihkan lingkungan madrasah dari sampah dan menanam pohon dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Lingkungan yang sehat dapat meningkatkan konsentrasi belajar yang lebih tinggi dan mendukung sikap belajar yang antusias. Menjaga lingkungan tetap bersih, sehat dan hijau sangat menentukan pola hidup sehat di lingkungan tempat belajar,” demikian disampaikan Muhiban, Kepala MTsN 8 Kebumen saat ikut mendampingi kader adiwiyata membersihkan lingkungan madrasah.

Kemudian untuk menumbuhkan rasa cinta dan tanggung jawab akan pentingnya kebersihan lingkungan, penghijauan, dan peduli pelestarian  lingkungan hidup di kalangan peserta didik, Muhiban tidak lupa untuk memberikan motivasi kepada para Kader Adiwiyata.

Disampaikan, menjaga kebersihan dan kesehatan adalah sebagian dari iman. Barangsiapa yang senang dan cinta akan kebersihan berarti dia termasuk kedalam golongan orang – orang yang beriman. “Maka jika tugas menjadi kader Adiwiyata ini dilaksankan dengan ikhlas, Insya Allah semuanya akan mendapatkan pahala dan balasan dari Allah S.W.T.,” pesannya.

“Kesehatan terjaga, suasana belajar akan terasa nyaman, lingkungan kehidupan madrasah  juga dapat terpelihara dengan baik.” Pungkasnya.(diw/fz/bd).