Kakankemenag Serahkan SK IJOP Ponpes An Nahdliyah 5

Kebumen – Wujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Rabu(16/02) bertempat di halaman SMK Ma’arif 5 Gombong (SMK Maligo), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaddudin menyerahkan secara langsung Surat Keputusan dan Piagam Ijin Operasional (IJOP) Pondok Pesantren Bilingual An Nahdliyah 5 Gombong.

Penyerahan dilaksanakan berbarengan dengan apel santri rutin  dan diterima pengasuh Ponpes An Nahdliyah 5 Muhammad Makmuri dihadapan para santri dan dewan guru yang hadir. Turut hadir mendampingi penyerahan tersebut, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Makruf Widodo.

Pada penyerahan tersebut, H. Ibnu Asaddudin menjelaskan, walaupun hanya berupa selembar kertas SK Ijin Operasional, tetapi SK ini menunjukkan bukti bahwa negara melalui Kementerian Agama Kabupaten Kebumen telah hadir dan mengakui keberadaan Ponpes An Nahdliyah 5 secara sah berdasarkan ketentuan regulasi yang ada.

“Seluruh persyatan administrasi telah terpenuhi, telah kami periksa dan tindaklanjuti berdasarkan SOP,” ungkapnya.

“Atas nama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen saya ucapkan selamat dan sukses kepada seluruh jajaran Ponpes An Nahdliyah 5, terus berjuang, dan terus berkarya untuk kemajuan NKRI” ucapnya.

Disampaikan juga oleh Kakankemenag, bahwa termasuk salah satu persyaratan pendirian pondok pesantren yaitu kurikulumnya tidak bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan peryataan setia kepada NKRI.

Menyemangati para santri, H. Ibnu mendoakan semoga pada masa yang akan datang akan lahir pemimpin – pemimpin baru dari Ponpes An Nahdliyah 5. Termasuk mungkin menggantikan dirinya sebagai Kepala Kankemenag pada masa yang akan datang.

Sementara itu, Muhammad Makmuri selaku pengasuh Ponpes An Nahdliyah 5 menyampaikan rasa bangga dan terimakasihnya kepada Kakankemenag dan jajaranya, karena menurutnya merupakan sebuah kehormatan tersendiri baginya penyerahan SK IJOP langsung diantar dan diserahkan langsung oleh kepala kantor.

Menyinggung pelayanan permohonan IJOP di Kemenag Kebumen, Muhammad Makmuri menyatakan pelayanan pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen sangat baik dan memuaskan sehingga telah terbit piagam. “Kami ucapkan terimakasih terutama kepada jajaran seksi PD dan Pontren atas pelayanan yang sangat memuaskan ini,” katanya.(fz/bd).