Kecamatan Kebumen Bertekad Pertahankan Prestasi MTQ  2022

Kebumen – Bertempat di Pendopo Kecamatan Kebumen, Jum’at (18/02) dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Kebumen Tahun 2022. Hadir mewakili Camat, Sekcam Kebumen Edy Suprayogi, Penyuluh Agama Islam Fungsional Solihin, serta para penyuluh Agama Islam KUA Kebumen.

Rakor ini dilaksankan untuk menyiapkan Kafilah Kecamatan Kebumen dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten Kebumen yang akan dilaksanakan pada tanggal (18/04).

Dalam sambutannya mewakili Camat Kebumen, Sekcam Kebumen Edy Suprayogi menyampaikan bahwa Kecamatan Kebumen yang pada MTQ tahun sebelumnya berhasil menjadi Juara Umum harus berusaha semaksimal mungkin agar dapat mempertahankan predikat Juara Umum pada MTQ tahun 2022.

Untuk itu kegiataan pembinaan, kaderisasi dan seleksi untuk memperoleh calon-calon peserta terbaik yang mewakili Kafilah Kecamatan Kebumen harus dilaksankan dengan serius. “Seleksi calon peserta dengan ketat, sportif dan berikan pembinaan semaksimal mungkin,” pesannya.

“Kami siap memberikan dukungan sepenuhnya,” tandasnya.

Sementara itu, Penyuluh Agama Islam Fungsional KUA Kecamatan Kebumen Solikhin menjelaskan, untuk memperoleh calon-calon peserta terbaik KUA Kebumen akan melaksanakan seleksi terbatas dan pembinaan. Dan Pembina MTQ Kecamatan Kebumen akan mencakup 4 Cabang yang diperlombakan pada ajang MTQ Kabupaten Kebumen tahun 2022 yaitu : Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, dan Tahfidz 1 Juz plus Tilawah.

Di tempat terpisah, Kepala KUA Kebumen melalui Penghulu KUA Kebumen H. Amin Karmani  menyampaikan apresiasi sebesar besarnya kepada Pembina MTQ Kebumen dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kebumen yang telah bekerjasama mensukseskan setiap kegiatan MTQ. Kepala KUA juga mendoakan semoga pada MTQ tahun 2022 ini Kecamatan Kebumen kembali dapat memperolah hasil yang terbaik.(Ans/fz/bd).