Melatih Kejujuran Siswa, MTs Negeri 3 Kebumen Buka “Kantin Kejujuran”

Kebumen – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di MTs Negeri 3 Kebumen berjalan dengan lancar. Pada awal Februari MTs Negeri 3 Kebumen sudah menerapkan PTM 100%, namun dengan mewabahnya kembali virus Omicron MTs Negeri 3 Kebumen kembali menerapkan PTM 50%. Peraturan PTM pun diperketat, protokol kesehatan digencarkan.

Untuk mendukung madrasah menjalankan protokol kesehatan, MTs Negeri 3 Kebumen berinovasi dengan membuat program “Kantin Kejujuran”. Kantin Kejujuran ini merupakan inisiatif madrasah untuk menyediakan makanan yang sehat dan mudah dijangkau oleh peserta didik.

“Kami berinisiatif mengadakan kantin kejujuran karena sekarang di masa pendemi kan kantin tidak boleh buka. Daripada anak jajan jauh keluar memakan waktu juga dan belum tentu jajan yang sehat, jadi kami berinisiatif menyediakan makanan berupa nasi uduk, nasi ‘kucing’, jajanan ringan dan juga air mineral.” jelas Moh. Jahroni Kepala MTs.N 3 Kebumen Sabtu, (12/02) kepada humas setempat saat meninjau Kantin Kejujuran.

Dikelola oleh perpustakaan Habibie Library, Kantin kejujuran mulai berjalan sejak Senin, 7 Februari 2022. Kantin Kejujuran menyediakan berbagai jenis makanan dan diletakkan di teras perpustakaan, lengkap dengan daftar harga dan kotak kardus untuk meletakkan uang.

“Di Kantin Kejujuran ini pembelinya ngambil dan bayar sendiri di tempat yang sudah disediakan. Tujuannya melatih kejujuran serta tanggung jawab siswa itu sendiri. ” ungkap Jahroni.(nh/fz/bd).