MIN 4 Borong Enam Piala dalam Harlah MTsN 1 Kebumen

Kebumen – Kebumen. MIN 4 Kebumen hari ini (17/02) sukses mendulang enam piala dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTSN 1)Kebumen sekaligus peresmian gedung asrama terpadu, laboratorium dan perpustakaan. Lomba ini diikuti demi memberikan pengalaman para siswa serta mengenalkan salah satu MTs favourit di Kabupaten Kebumen ini. Enam mata lomba yang berhasil berkontribusi piala tersebut terdiri atas :

  1. Juara pertama Olympiade Matematika atas nama Zidny Annisa Latif
  2. Juara dua Kaligrafi atas nama Catur Oktavia
  3. Juara dua Musbaqah Hifzil Quran (MTQ) atas nama Tsania Nurul Husna
  4. Juara tiga Pidato Bahasa Indonesia atas nama Naila Zhafirah Siswanto
  5. Juara tiga Mendongeng atas nama Tyas Maulida Lathifah
  6. Juara tiga Solo Song atas nama Azkal Azkiya Ibrahim.

Penyerahterimaan piala dilaksanakan di halaman Gedung Perpustakaan  MTsN 1 Kebumen oleh  Kepala Madrasah, Sugeng Warjoko yang secara khusus berterima kasih dan mengapresiasi partisipasi MIN 4 Kebumen dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah, saya senang sekali bisa berpartisipasi dan menyumbang prestasi pada kegiatan ini. Terima kasih untuk bapak/ibu pembimbing yang telah sabar mendampingi kami,” kata Zidny menanggapi keberhasilannya tersebut.

Terpisah, Kepala MIN 4 Kebumen, Khamdan Asyfahaani, juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada para Guru pembimbing dan juga para siswa yang telah bekerja keras dalam proses pembelajaran dan latihan yang menunjang untuk berpartisipasi dalam ajang ini.

“Terima kasih untuk bapak/ibu pembimbing atas dedikasinya membimbing dan melatih siswa sehingga mereka mampu bersaing dalam lomba ini. Kesuksesan ini adalah kesuksesan kita bersama,” ujar Khamdan Asfahaani.

Terlepas dari prestasi yang telah dicapai, Khamdan menjelaskan, tujuan utama mengikuti lomba ini adalah agar siswa-siswi MIN 4 Kebumen memiliki pengalaman dan wawasan serta menumbuhkan semangat keberanian, percaya diri, dan sprtifitas mereka.

“Selamat untuk para siswa yang telah berhasil menorehkan prestasi kali ini. Untuk yang belum, tingkatkan terus  belajar kalian agar bisa berprestasi di event-event berikutnya. Ingat kegagalan bukan akhir segalanya tetapi keberhasilan yang tertunda. Semangat !,” pungkas Khamdan.(mh/fz/bd).