MTs Negeri 1 Kebumen Raih Juara Umum OMADA Se-Jawa

Kebumen – Peserta didik Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kebumen berhasil meraih juara umum pada kejuaraan Olimpiade Malhik Dua (OMADA) se-Jawa yang diselenggarakan oleh MA Al Hikmah 2 Benda, Brebes, Jawa Tengah. Kejuaraan yang diikuti oleh peserta didik SMP/MTs se-Jawa tersebut dilaksankan secara daring pada babak penyisihan (29/01 ). Dan untuk finalnya dilaksankan secara luring bertempat di MA Al Hikmah 2 Benda, Brebes,Sabtu (5/02).

Pada kejuaraan tersebut MTs Negeri 1 Kebumen berhasil meraih prestasi terbaik pada beberapa bidang lomba. Pada lomba mapel Matematika yang diikuti oeh 165 siswa SMP/MTs se-Jawa tersebut, juara diborong oleh siswa-siswa Matansa, yaitu Rizky Alifian Ramadhan sebagai juara I,  Azmi Zulfa Hakim juara II, dab Aushaf Aisetya Abbrisam meraih juara harapan II.

Pada cabang IPA dari peserta sejumlah 153, kontingan MTs Negeri 1 juga meraih beberapa juara: Fara Nuri Hamidah sebagai juara I, M. Wildan Al Farokhi juara III, dan Muhammad Tsaqib Munir sebagai juara harapan I.  Sedangkan pada mapel Bahasa Inggris yang diikuti 160 peserta, MTs N 1 Kebumen mengirimkan dua wakilnya di babak final dan berhasil meraih juara III atas nama Hilmi Haydar Ali.

Dengan hasil raihan tersebut Kontingen MTs Negeri 1 dinyatakan sebagai juara umum dan berhak membawa trophy piala bergilir. Para juara  memperoleh trophy, sertifikat kejuaraan, dan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 1 juta untuk juara I, juara II Rp 750 ribu, dan juara III Rp 500 ribu.

Prestasi ini disambut dengan ucapan syukur dan rasa bangga dari segenap keluarga besar Matansa. Utamanya dari Kepala Madrasah, H. Sugeng Warjoko yang menyampaikan selamat dan terima kasih pada peserta dan pembimbingnya. Beliau berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi peserta didik yang lain untuk terus menuai prestasi-prestasi yang lain.

Ucapan selamat dan sukses juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Ibnu Asaduddin yang menyambut gembira prestasi tersebut dan berharap menjadi motivasi positif bagi keluarga besar Kemenag Kebumen untuk memberikan prestasi dan kualitas terbaik dalam kinerjanya.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih MTSN 1 Kebumen Sebagai Juara Umum Olimpiade Malhik Dua (OMADA) VII Se Jawa Tahun 2022,” tuturnya melalui pesan singkat, Minggu (06/02).

Waka Kesiswaan MTs Negeri 1 Kebumen, Taufiqurrahman, selaku ketua rombongan juga menyatakan rasa syukur dan terima kasih atas perjuangan peserta didiknya tersebut.  “Terus belajar dan berusaha sebaik-baiknya, jangan menyerah untuk yang belum berhasil. Banyak sekali kesempatan lomba  untuk meraih prestasi-prestasi yang lain,” pesannya. (Mams/fz/bf).