MTsN 6 Kebumen Sabet Juara Solo Vokal Se-Barlingmascakeb

Kebumen-Binta Mahera Ismahani, siswa kelas VIIH mengharumkan nama MTs Negeri 6 Kebumen dalam ajang lomba solo vokal yang diselenggarakan oleh MA Plus Nururrohmah Pondok Pesantren Al Kamal Tambaksari, Kuwarasan.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, Sabtu,(26/02) para peserta lomba solo vokal mengahadiri undangan pengumuman kejuaraan di MA Plus Nururrohmah Pondok Pesantren Al Kamal. Sebanyak 21 peserta se-Barlingmascakeb ikut memeriahkan lomba solo vokal ini.

Binta berhasil menyabet juara 3 lomba solo vokal yang diikuti oleh pelajar dari berbagai sekolah se-Barlingmascakeb (Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen). Lewat suara emasnya melantunkan lagu Seberkas Sinar, Binta  berhasil membawa pulang piala kemenangan. Pelajar yang memiliki hobi menyanyi lagu pop sejak kecil ini, telah berulang kali mengukir prestasi di madrasahnya.

Keberhasilan Binta meraih kemenangan tak lepas dari tangan dingin Ibnu Sofwan Al Humami (pembina ekstra menyanyi). Keuletan dan kepiawaiannya dalam melatih siswa sudah banyak mengantarkan siswanya pada kejuaraan hingga di tingkat kabupaten.

Mohamad Makhi selaku kepala MTsN 6 Kebumen sangat bangga dengan prestasi yang sudah diraih siswanya. “Saya ucapkan selamat kepada ananda Binta. Melalui event ini, madrasah kita telah membuktikan mampu bersaing dengan lima kabupaten besar. Kita tidak hanya berkompetisi di kabupaten kita sendiri. Teruslah berlatih agar vokal makin terasah,”pesannya. (ww/fz/bd).