Peringati Isra Mi’raj, MAN 1 Kebumen Bersholawat bersama Gus Syamsul Ma’arif

Kebumen – MAN 1 Kebumen (Mansa) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H, Sabtu (26/02). Kegiatan yang dilaksanakan di GOR MAN 1 Kebumen ini dihadiri oleh jajaran komite, guru, pegawai dan seluruh siswa, dengan mengangkat tema “Isra Mi’raj sebagai Inspirasi Wujudkan Generasi Muda Unggul dan Bertakwa”. Peringatan Isra Mi’raj merupakan salah satu agenda Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tahunan yang rutin diselenggarakan oleh Kelompok Kajian Islam (KKI) dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).

Kepala MAN 1 Kebumen, H. Sodikun dalam sambutannya menyampaikan peristiwa Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat lima waktu sehari semalam. Sholat akan selalu mengingatkan kita kepada akhirat ketika kita sibuk dengan urusan duniawi. “Sholat jangan sampai ditinggalkan, karena sholat mencegah perbuatan keji dan mungkar”, pesannya.

Peringatan Isra Mi’raj terasa sangat khidmat di saat sholawat menggema di kampus MAN 1 Kebumen.  Dengan khusyu Gus Syamsul Ma’arif memimpin sholawat diikuti seluruh warga madrasah. Grup Hadroh Syifaul Qolby MAN 1 Kebumen tampak penuh semangat mengiringi lantunan sholawat sepanjang acara berlangsung.

Gus Syamsul Ma’arif pengasuh Pondok Pesantren Ar Rasyid Desa Petanahan Kebumen dalam tausiyahnya menyampaikan hikmah Isra Mi’raj. Sholat idealnya dilaksanakan dengan khusyu, karena sholat yang khusyu akan membentuk pribadi yang berakhlakul karimah. Siswa harus bisa menjaga diri dalam kehidupan sehari-hari yaitu dengan cara mendirikan sholat dan bergaul dengan orang mukmin.  “Momentum Isra Mi’raj ini diharapkan dapat semakin mewujudkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dengan menghidupkan sunah-sunahnya, sehingga akan terwujud generasi muda unggul dan bertakwa”, terangnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan seluruh warga madrasah dapat mengamalkan spirit Isra Mi’raj. Selalu istiqomah dalam mengemban amanat dan melaksanakan semua tugas dengan diniatkan untuk beribadah kepada Allah SWT. (tt/fz/bd).