Perkuat Imun, Guru dan Pegawai MAN 3 Kebumen Senam Sehat

Kebumen – Rabu (23/02) bertempat di lapangan setempat, MAN 3 Kebumen mengadakan kegiatan senam sehat. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 3 Kebumen yang dipandu oleh instruktur berpengalaman.

Guru pegawai menyambut antusias kegiatan senam sehat ini. Bagaimana tidak, setelah sekian lama mereka bisa kembali menikmati kebersamaan senam di pagi hari beramai-ramai dengan sesama guru pegawai. Senam tetap dengan menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. 

Kegiatan senam sehat ini merupakan agenda rutin yang digagas oleh Kepala MAN 3 Kebumen Ahmad Sultoni, guna meningkatkan kebugaran guru dan pegawai terutama dalam meningkatkan imun tubuh di tengah wabah Covid-19. Adapun pelaksanaannya setiap dua minggu sekali di hari Rabu pagi, sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. Dan senam sehatkali ini adalah kegiatan kali ketiga.  

“Terima kasih kepada bapak ibu guru karyawan yang telah mengikuti kegiatan ini, semoga kita tetap istiqomah melaksanakan kegiatan senam pagi dan menjadi pribadi-pribadi yang sehat.” Ucap Ahmad Sultoni.

Seperti kita ketahui bersama bahwa olah raga terbukti mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan meredakan peradangan. Gerakan-gerakan senam bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Selain itu dengan senam pagi, kita akan terkena paparan sinar matahari pagi yang bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alami.

Di akhir kegiatan, Ahmad Sultoni kembali mengingatkan kembali bahwa Covid-19 varian Omicron masih ada. Selain dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, semoga dengan senam di pagi hari, mampu meningkatkan tingkat imun guru pegawai di lingkungan MAN 3 Kebumen sehingga akan terhindar dari virus Covid-19.(dp/fz/bd)