Persiapkan Kelas Digital,  MTsN 7 Kebumen Adakan Pelatihan Upgrading IT Skill

Kebumen – Pelatihan Upgrading IT Skill for Teachers diadakan oleh MTsN 7 Kebumen dalam rangka mempersiapkan  Kelas Digital tahun pelajaran 2022-2023. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Sabtu, pukul 13.00-15.00 WIB bertempat di aula madrasah dan diikuti oleh seluruh guru. Sebagai narasumber pelatihan Aan Sugiyanto,M.PFis.

Materi yang disampaikan pada Pelatihan Upgrading IT Skill ini bervariasi, dimulai dari penguasaan Goegle Drive, Goegle Form, Pengelolaan Goegle Spreadsheet, Goegle Classroom, dan lain-lain.

“Pelatihan ini dilaksankan agar guru-guru MTsN 7 Kebumen mempersiapkan diri di bidang penguasaan IT sebagai syarat kelas Digital ,” ungkap Aan Sugiyanto Rabu (02/02) kepada humas setempat.

“Guru tidak cukup hanya sekadar bisa menggunakan alatnya, mereka juga perlu mendapatkan pelatihan untuk mengoptimalkan fungsi-fungsi perangkat yang ada dan menguasai sejumlah skill pada bidang ICT (Information Communication Technology),” tambahnya.

H. Imam Pratomo,  Kepala MTs.N 7 Kebumen sangat mendukung kegiatan pelatihan ini dan berharap seluruh guru dan karyawan bisa mengikutinya dengan sungguh – sungguh. Dan selain melalui kegiatan yang difasilitasi pihak madrasah, Imam juga berharap kepada para guru dan karyawannya bisa mengembangkannya secara mandiri di rumah.

“Pengembangan diri harus terus dilakukan dan ditingkatkan,” tegasnya.

Dijelaskan Imam Pratomo, kelas digital pada dasarnya merupakan kelas berbasis teknologi. Oleh karena itu, guru-gurunya pun harus ‘melek’ teknologi , peran guru   hanya sebagai fasilitator, pengarah, dan mitra belajar peserta didik, karena itu Guru harus dibekali kemampuan IT agar  dapat melaksanakan pembelajaran  di kelas digital.

Kepala Madrasah berharap semoga dengan pelatihan ini, guru-guru MTsN 7 Kebumen , semakin meningkat kompetensi IT nya untuk menyambut Kelas Digital guna mewujudkan Madrasah yang ‘Mandiri dan Berprestasi.’ (kh/fz/bd).