Pesan Shalat Dalam Momentum Isra’ Mi’raj

Kebumen – Semangat  yang harus dibangun dari momentum Peringatan Isra’ Mi’raj  Nabi Agung Muhammad SAW adalah peningkatan kualitas shalat serta kedisiplinan mengatur waktu. Demikian disampaikan Kepala KUA Kecamatan Ambal, Akhmad Kheroni, S.H.I saat mengisi acara peringatan Isro’ Mi’roj, Sabtu (26/02/2022), bertempat di Masjid Al Aziz komplek TK Bhakti Ibu, Desa Ambalresmi, Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen.

Kheroni menjelaskan, bahwa orang tua mempunyai peran yang sangat penting dalam tumbuh kembangnya anak termasuk didalamnya mendidik anak untuk melaksanakan   shalat. “Al Qur’an surat Luqman ayat 17; Wahai Anakku! laksanakan shalat dan suruhlah (manusia) berbuat yang ma’ruf dan cegahlah dari yang munkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpamu, sesungguhnya yang demikian itu termasuk perkara yang penting. Ayat mengandung pesan yang jelas agar orang tua  senantiasa  mengajak putra putri tercinta untuk melaksanakan shalat.” ujarnya.

Dengan begitu lanjutnya, maka pertama kali  yang harus dilakukkan orang tua adalah menanamkan Tauhid kepada putra putrinya (QS. 2: 133) kedua membangun komunikasi dua arah yang baik antara ortu dan anak ( QS.12:4-5)  ketiga kontinyu dalam mengamati serta menjaga tumbuh kembang anak (QS.31: 13-19) dan yang keempat melatih kedisiplinan dalam melaksanakan shalat, seperti  apa yang disampaiakan dalam doa Nabi Ibrahim AS (QS.14: 40).

Dibagian lain dalam sambutannya, Kepala TK Bhakti Ibu mengajak kepada seluruh yang hadir untuk bisa mengambil hikmah dari momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara yang berlangsung meriah dihadiri  seluruh Pembina dan pengurus TK Bhakti Ibu, Komite sekolah, Dewan guru dan segenap wali murid.(ar/fz/bd).