Peserta Didik dan Guru MIN 3 Kebumen Mengikuti Vaksinasi Dosis 1 , 2 dan 3

Kebumen, Sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19, Senin (07/02) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Kebumen  bekerjasama dengan Puskesmas Petanahan melaksanakan vaksinasi Covid 19.  Harapannya adalah terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity), agar siswa  dapat kembali aktif dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar dan aktivitas sehari-hari.

Vaksinasi dilaksanakan di gedung Aula MIN 3 Kebumen diikuti seluruh siswa – siswi MIN 3 Kebumen dari kelas I-VI  dan bapak ibu dengan rincian  kelas I, II dan V Vaksin dosis 1,  kelas III, IV dan VI Vaksin dosis 2 dan untuk bapak Ibu guru dosis 3. Total seluruh yang mengikuti vaksin sekitar 356 siswa dan 22 Guru.

Kepala MIN 3 Kebumen, Siti Rojiatur Rochmah mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.dan memberikan rasa tenang bagi orang tua  dan guru ketika anak betul – betul mengikuti PTM.

“Mudah – mudahan dengan vaksinasi ini warga madrasah senantiasa diberikan kesehatan dan terhindar dari Covid – 19, dan harapan yang lebih besar lagi bisa segera melaksanakan pembelajaran 100 % walaupun masih tetap dengan senantiasa menjaga protokoler kesehatan secara ketat” ucap Rojiatur Rochmah.

Salah satu siswi bernama Qonitus Sa’adah  mengaku senang bisa melakukan vaksin di madrasah . Siswi yang  duduk di bangku kelas 5  ini menaruh harapan besar agar selalu sehat dan  madrasah bisa segera tatap muka secara penuh. “Saya tidak takut jarum suntik, dan merasa senang saja bisa divaksin di Madrasah bareng teman-teman, dengan vaksin saya pengin selalu sehat bebas dari virus dan normal kembali dalam belajar dimadrasah,” katanya.(ir/fz/bd).