Selesaikan 11 Ikrar Wakaf Dalam Sehari, PPAIW Ayah Siap Maksimalkan Pelayanan Wakaf

Kebumen – Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ayah H. Mahmudi sebagai Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) didampingi nazdir wakaf Muslich Arifin dari desa Argosari kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen menyelesaikan pelayanan 11 ikrar wakaf wakaf tanah dari masyarakat desa Argosari, Jumat 25 Februari 2022.

Pada kesempatan tersebut, Mahmudi menyampaikan keutamaan wakaf dan pentingnya admistrasi wakaf demi keamanan asset yang menjadi kemasahatan umat. “wakaf merupakan amal jariyah dimana pahalanya tidak akan terputus, terus mengalir kepada wakif atau orang yang mewakafkan sepanjang harta atau benda yang diwakafkan masih bermanfaat untuk umat. Perbuatan mulia ini harus selalu disyiarkan dan kami siap untuk memberikan pelayanan yang maksimal khususnya dibidang perwakafan” ujarnya.

Sementara itu, Muslich Arifin, Nazdir Wakaf desa Argosari saat penerimaan tanah wakaf tersebut menyampaikan akan mengelolah dengan baik amanah tersebut sehingga bisa memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat dan umat islam khususnya. Muslich juga menyampaikan harapannya khususnya kepada masyarakat desa Argosari untuk ikut mengkampanyekan pentingnya ikrar wakaf dan pembuatan Akta Ikrar Wakaf sebagai bentuk antisipasi terjadi sengketa dengan keluarga pewakaf, nazdir dan masyarakat setempat.

Surahmat, Salah satu wakif yang diwawancari oleh Penyuluh KUA Ayah, pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya ikrar wakaf dari sebagian warga desa Argosari. Harapan beliau, niat mulia dari kami semoga menjadi bekal amal jariyah yang diterima oleh Alloh sehingga kelak dapat memberikan manfaat khususnya kepada para wakif di desa Argosari.

Sebagai informasi 11 Akta Ikrar Wakaf yang berhasil diterbitkan pada hari Jumat 25 Februari 2022 di KUA kecamatan ayah dari para wakif; 1). Surahmat untuk keperluan Mushola Nurul Falah, 2). Nyamun untuk keperluan Mushola Misbahul Munir, 3). Musripah untuk Mushola Misbahul Munir, 4). Khodirun untuk masjid Sabilal Muttaqin, 5). Jamin untuk Musholla Darussalam, 6). Tursiyah untuk Musholla Darul Muttaqin, 7). Sanrohim untuk Musholla Misbahul Munir, 8). Ahmad Nugroho untuk TK Aisyiyah Bustanul Athfal, 9). Dayem untuk Musholla al-Ikhlas, 10). Sarti untuk Masjid al-Amin, 11). Nyaminah untuk Masjid Sabilul Muttaqin.(kabul/fz/bd).