Siswa MI Roudlotush Sholihin Jemur Ikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah

Kebumen – Bertujuan untuk menumbuhkembangkan kemampuan siswa dalam menuangkan gagasan atau ide kreatif dalam bentuk tulisan,  MI Roudlotush Sholihin Jemur Pejagoan mengadakan kegiatan Lomba Penulisan Karya Tulis Ilmiah pada Jum’at (11/02). Sebanyak 66 siswa ikut ambil bagian dalam lomba ini.

Budi Asyamsu, Kepala MI Roudlotush Sholihin Jemur menjelaskan, Lomba Karya Tulis Ilmiah ini dilaksanakan sekaligus melatih siswa menulis laporan kunjungan atau study tour ke Yogyakarta yang telah dilaksanakan pada tanggal 19 Januari 2022 lalu. Pada kegiatan ini, siswa melakukan pengumpulan data mealui observasi/pengamatan, wawancara dan study dokumen.

“Kemudian dengan bimbingan guru, melalui lomba ini siswa menyusun laporan secara berkelompok, dan dipresentasikan,” terang Budi Asyamsu.

Kegiatan presentasi dilaksanakan di ruang kelas yang berfungsi sebagai aula. Bertindak sebagai juri adalah guru yang tidak bertugas sebagai pembimbing karya tulis, yaitu Evi Wijayani.

“Yang menarik dan cukup membanggakan pada presentasi ini adalah kemampuan siswa kita ternyata sudah mampu menyajikan laporan yang diketik menggunakan Microsoft Word, bahkan dalam presentasi sudah menggunakan Microsoft Powerpoint,” ujar Budi Asyamsyu menambahkan.

Dalam kegiatan ini, Juara I diraih oleh Kelompok 6 diketuai oleh Munifatul Khusna, Juara II Kelompok 10 diketuai Aufa Ghoninaji Hidayat dan Juara III kelompok 3 diketuai Bilqis Talita Amelia.

Kepada para juara akan diberikan hadiah yang menarik yang akan diserahkan pada peringatan Isra’ Mi’raj tingkat madrasah.(fz/bd)