Siswa MTs Negeri 3 Kebumen Raih Juara 3 Kejurkab Tenis Meja

Kebumen – MTs Negeri 3 Kebumen turut mengikuti kegiatan lomba Kejurkab tahun 2022 Tenis Meja Kabupaten Kebumen yang diadakan oleh PT MSI Kabupaten Kebumen. Madrasah yang akrab dengan julukan Matsaga itu mengirimkan satu peserta atas nama Hafizh Eksha Ranggana yang saat ini menduduki kelas VIII.  

Kejuaraan Tingkat Kabupaten Tenis Meja “Pelajar 1”  digelar pada Minggu, 27 Februari 2022 bertempat di SMK Pertambangan Gor Kihajar Dewantara. Hafizh Ekhsa Ranggana memperoleh kemenangan sebagai juara 3 pada kategori KADET SMP/MTs usia  13-15 tahun.

H. Jahroni, Kepala MTs Negeri 3 Kebumen sangat bangga atas prestasi yang diraih peserta didiknya. ”Alhamdulillaah …atas dukungan dan do’a dari keluarga besar MATSAGA ananda Hafizh Eksha Ranggana meraih juara III  kejurkab tenis meja.

Dengan torehan prestasi ini, H. Jahroni berharap agar momen ini dijadikan motivasi dan edukasi oleh seluruh peserta didik untuk mengembangkan bakat minatnya. Artinya raihan prestasi tidak harus dari bidang akedemik, dari aspek lainpun seperti bidang olah raga, seni, atau ketrampilan lain jika ditekuni secara serius akan membuahkan hasil yang maksimal dan dapat dijadikan prestasi membanggakan.

“Sukses ini tentu sangat membuat bangga seluruh warga madrasah, karena even Kejurkab ini diikuti oleh atlit-atlit tenis meja yang ada di Kebumen,” ujarnya H. Jahroni.

Matsaga terus meningkatkan prestasi baik akademik maupun nonakademik untuk madrasah yang lebih maju sehingga kepuasan masyarakat terhadap MTs Negeri 3 Kebumen semakin baik.

Keberhasilan Hafizh tak lepas dari kegigihan pelatihnya, yaitu Entiek Junjungan, dan Mohammad Bajuri selaku guru Olahraga MTs Negeri 3 Kebumen. Hafizh sendiri merupakan salah satu siswa peserta ekstrakurikuler Tenis Meja yang dilaksanakan setiap Sabtu. Tidak hanya Tenis Meja tetapi ada beberapa ekstrakurikuler yang mendukung akademik dan nonakademik peserta didik. (nh/fz/bd).