Tanamkan Karakter Religius Siswa, MIN 1 Kebumen Peringati Isra’ Mi’raj

Kebumen – Jarak perjalanan Isra’ Mi’raj yang jauh mengajarkan sikap pantang menyerah dalam menggapai cita-cita. Hal ini terungkap dalam acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. tahun 1443 H di MIN 1 Kebumen, Selasa (1/3). Peringatan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 sampai 6 ini bertujuan menanamkan karakter religius siswa terlebih dalam hal pelaksanaan shalat 5 waktu.

Untuk mengefektifkan jalannya acara serta membatasi kerumunan, acara dilaksanakan di dua lokasi terpisah dengan format acara yang sama dalam waktu bersamaan. Kepada siswa, Kepala MIN 1 Kebumen, Hj. Widyastuti menyampaikan, peristiwa Isra’ Mi’raj yang menempuh perjalanan sangat jauh, memberi gambaran bahwa kita harus semangat dan terus berusaha dalam mengejar cita-cita karena tidak ada yang tidak mungkin.

Ia menambahkan, siswa MIN 1 Kebumen harus disiplin shalat 5 waktu. “Bu Guru ingin kalian jadi anak yang hebat, soleh, solehah, berprestasi, menjadi pribadi Islami, Qur’ani dalam menjalankan kewajiban Islam” demikian urai Widyastuti.

Acara dimeriahkan dengan penampilan drumband dan diisi dengan lantunan murottal, tahfidz, ceramah 4 (empat) bahasa, puisi, dan solo song dari perwakilan siswa-siswi kelas 6.

Esok harinya, mereka akan mengikuti ajang AKSIOMA MI se-Kecamatan Kebumen yang digelar mulai tanggal 2  hingga 3 Maret 2022. Nampak siswa antusias mengikuti penampilan demi penampilan hingga akhirnya bersama-sama menyimak mauidzoh hasanah dari guru agama kelas 5 dan 6. Acara ditutup dengan menyantap bekal makanan dan minuman yang dibawa masing-masing dari rumah.(dw/fz/bd).