Tim Kerja Pembanguan ZI WBK Kemenag Karanganyar Mengikuti Penilaian Pendahuluan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Karanganyar – Tim Kerja Pembanguan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Kantor Kemenag Kabupaten Karanganyar mengikuti penilaian pendahuluan yang dilaksanakan oleh Tim Penilai Kemenag RI, Rabu, 26 Januari 2022. Penilaian dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

Ketua Tim ZI Kemenag Karanganyar, Muh. Rusdiyanto menyampaikan Teknis penilaian pendahuluan ini dilaksanakan dengan membandingkan antara kelengkapan dokumen evidence ZI yang seharusnya ada dengan bukti riil yang diupload oleh masing-masing admin aplikasi PMPZI.

“Hasil dari Penilaian Pendahuluan masih terdapat beberapa perbaikan evident yang harus diperbaiki, baik di bidang Manajemen Perubahan, Bidang Penataan Tatalaksana, Bidang Penataan Sistem Manajemen SDM, Bidang Pengatan Akuntabilitas, Bidang Penguatan Pengawasan dan Bidang Peningkatan Kualitas Pelayanan. Karena sifatnya pendahuluan, maka semua satker Kemenag yang dinilai masih diberi kesempatan  untuk melengkapi kekurangan dokumen yang diminta  tersebut selambat-lambatnya  tanggal 30 Januari 2022,” kata Rusdiyanto.

Seluruh pimpinan beserta koordinator dan anggota masing-masing area Tim Kerja Pembangunan ZI Kemenag Kab. Karanganyar mengikuti Penilaian pendahuluan Pembangunan ZI melalui virtual menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan Tim Penilai Pendahuluan dari Inspektorat Jenderal Kemenag RI. Acara yang digelar hari Rabu, 26 Januari 2022 bertempat di Aula Bank Jateng Karanganyar.

Rusdiyanto menjelaskan bahwa teknis penilaian pendahuluan ini dilaksanakan dengan membandingkan antara  kelengkapan dokumen evidence ZI yang seharusnya ada  dengan apa yang riil ada atau diupload oleh masing-masing admin kemenag dalam PMPZI.

“Karena sifatnya pendahuluan, maka semua satker kemenag yang dinilai masih diberi toleransi untuk melengkapi kekurangan dokumen yang diminta  tersebut selambat-lambatnya tanggal 30 Januari 2022,” jelasnya.

Pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM merupakan upaya pencegahan korupsi, kolusi dan nepotisme serta meningkatkan kualitas pelayanan publik. Pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas yang dalam implementasinya senantiasa meningkatkan akuntabilitas kinerja .

Setelah selesai acara zoom meeting Kepala  Kankemenag Kab. Karanganyar, WIharso mengharap agar seluruh koordinator area memastikan adanya tindak lanjut pemenuhan kekurangan dokumen hasil penilaian pendahuluan sesuai catatan dari tim penilai.(Ida/sua)