Angin Kencang Robohkan Pohon di MTs Negeri 3 Kebumen, PTS/PAT Tetap Berjalan

Kebumen – Angin kencang yang terjadi pada Rabu ( 16/3) sekitar pukul 17.45 mengakibatkan satu pohon di MTs Negeri 3 kebumen tumbang. Beruntung, angin kencang yang diikuti hujan tidak mengakibatkan kerusakan yang serius di sekitar madrasah.

Menanggapi kejadian tersebut, H. Jahroni Kepala MTs Negeri 3 Kebumen berinisiatif merapikan ranting pohon yang terlalu rimbun menggunakan mesin gergaji guna menghindari hal serupa. “Pohon-pohon yang terlalu rimbun rantingnya dirapikan dan dikurangi supaya tidak terjadi lagi hal serupa” katanya.

Pohon yang tumbang berada di depan ruang guru, beruntung tidak mengakibatkan kerusakan lain. “Alhamdulillah tidak ada kerusakan akibat angin kencang kemarin,” ujar Musadat wakil kepala bidang sarana prasarana MTs Negeri 3 Kebumen

Meski demikian, PTS (Penilaian Tengah Semester) untuk kelas VII/VIII dan PAT (Penilaian Akhir Semester) kelas IX yang tengah berlangsung sejak Senin (14/3) tetap berlanjut. PTS/PAT rencananya berlangsung selama satu pekan hingga Senin (21/3).

Pelaksanaan PTS/PAT semester genap ini dilakukan dengan menggunakan CBT (Computer Based Test). Dalam hal ini peserta didik tetap melaksanakan PTS/PAT di lingkungan madrasah dengan tenang diawasi oleh guru di ruang kelas yang sudah ditentukan panitia.(nh/fz/bd).