Antusiasme Wali Murid MIN 1 Kebumen Menerima Hasil PTS

Kebumen – Setelah melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) selama satu minggu, sebagai bentuk pertanggung jawaban madrasah kepada orang tua atau wali siswa, madrasah membagikan hasil Penilaian Tengah Semester (PTS). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.

Kamis (24/3) merupakan hari pertama pembagian hasil PTS yang dilaksanakan oleh kelas 1, 2 dan 3. Pelayanan dari wali kelas dimulai pukul 08.30 di kelasnya masing-masing setelah sebelumnya orang tua atau wali peserta didik mendapatkan pengarahan dan penyampaian program madrasah oleh kepala MIN 1 Kebumen Hj. Widyastuti di aula setempat.

Pada hari kedua, Jumat (25/3) pembagian hasil PTS diperuntukkan bagi kelas 4 dan 5 dengan mekanisme dan waktu yang sama. Dalam pengarahannya, Widyastuti menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang tua peserta didik yang telah mendukung segala kegiatan madrasah sehingga pada tahun pelajaran ini madrasah mendapatkan prestasi yang bertubi-tubi.

Selain itu, Widyastuti juga mengajak semua wali untuk bekerja sama membangun madrasah baik secara material maupun spiritual untuk mewujudkan visi dan misi madrasah.

Pembagian hasil PTS ini bertujuan untuk menginformasikan perkembangan yang dicapai oleh peserta didik selama tiga bulan terakhir kepada orang tua. Selain itu, momen pembagian hasil PTS juga menjadi ajang menyampaikan keluh kesah dan kosultasi oleh orang tua terkait kendala belajar yang dialami oleh anak.

Antusiasme wali murid ditunjukkan dengan dengan kehadiran yang hampir 100%. Mereka mendengarkan pengarahan dengan sungguh-sungguh, bahkan semua menunjukkan dukungannya untuk kemajuan MIN 1 Kebumen.

Febi, salah satu wali peserta didik kelas 1C menyampaikan “Saya mengapresiasi pembagian hasil PTS yang langsung diberikan kepada wali murid. Ini bisa dimanfaatkan untuk sharing terkait perkembangan anak di sekolah agar guru dan orang tua dapat sejalan dalam mendidik anak” katanya.(dr/fz).