Artikel Guru MTsN 5 Kebumen Masuk 100 Nominasi Festival Literasi Nasional 2022

Kebumen – Salah satu karya guru MTsN 5 Kebumen masuk dalam 100 nominasi Festival Literasi Nasional 2022 Kategori Artikel Guru. Karya tersebut adalah artikel dengan judul “Pembiasaan Membaca Al Qur’an Di Masa Pandemi” yang ditulis oleh St. Al Khoriyah. Penganugerahan ini diumumkan dalam Malam Nominasi  Festival Literasi Nasional 2022 pada Selasa, 8 Maret 2022 lalu melalui zoom dan ditayangkan pula pada channel Youtube Nyalanesia.

Artikel tentang metode pembiasaan membaca Al Quran sebagai salah satu upaya peningkatan iman, imun dan aman di masa pandemi ini merupakan salah satu karya dalam Festival Literasi Kebumen (FLK) 2021. FLK 2021 sendiri merupakan festival literasi daerah yang menjadi bagian dari Festival Literasi Nasional (FLN), sehingga rangkaian kegiatannya sampai pada penjurian tingkat nasional. Karya-karya yang masuk dalam FLK 2021 menjadi peserta dalam FLN 2022.

Al Khoriyah menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dan tidak menduga karyanya bisa masuk nominasi 100 artikel nasional.

“Dengan ini akan memotivasi saya untuk lebih efektif dan aktif menulis.”, tambahnya.

Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan bagi MTsN 5 Kebumen karena festival tingkat nasional ini melibatkan 203.976 siswa dan guru di seluruh Indonesia.

Imam Pratomo, Kepala MTsN 5 Kebumen mengapresiasi capaian tersebut dengan rasa syukur dan berharap guru yang berprestasi dapat menularkan ilmunya dan memberikan motivasi kepada guru yang lain untuk dapat berkarya.(sgy/fz/bd).