Atasi Anemia, MTsN 6 Kebumen Bagikan TTD untuk Siswa

Kebumen- Anemia adalah kondisi tubuh yang ditandai dengan rendahnya kadar hemoglobin (Hb). Di masa pertumbuhannya, remaja putri rentan menderita anemia karena banyak kehilangan darah. Bertolak dari kasus itulah, MTsN 6 Kebumen bekerja sama dengan UPT (Unit Pelaksana Teknis) Puskesmas Puring rutin seminggu sekali membagikan TTD (Tablet tambah darah) kepada siswa putri MTsN 6 Kebumen.

Pembina PMR (Palang Merah Remaja) MTsN 6 Kebumen, Wasitun dan Siti Nurjanah sigap menindaklanjuti program pemberian TTD dari Puskesmas Puring. Setiap Hari Jumat, TTD ini diberikan kepada seluruh siswa putri MTsN 6 Kebumen. Tak lupa, sebelumnya pembina PMR mewajibkan seluruh siswa putri untuk membawa minum ke sekolah. Hal ini untuk memastikan semua siswa putri sudah minum TTD di sekolah.

“Tidak ada efek alergi atau efek yang membahayakan tubuh setelah minum TTD ini. Sebaliknya, TTD ini malah memberikan efek bugar untuk kalian semua. Konsentrasi tetap terjaga dan tidak ngantuk saat mengerjakan PTS ini,” jelas Siti Nurjanah di sela-sela kesibukannya membagikan TTD kepada siswa Jumat, (18/03).

Ditemui di ruang kepala, Mohamad Makhi  kepala MTsN 6 Kebumen menyampaikan tentang pentingnya pemberian TTD kepada siswa. “Selain untuk mengatasi anemia, TTD ini  juga mampu memberikan efek bugar pada siswa sehingga konsentrasi belajar tetap terjaga. Apalagi saat mengerjakan PTS dan PAS genap ini tentunya para siswa membutuhkan konsentrasi penuh,” ujarnya.

Dengan adanya program pemberian TTD ini diharapkan dapat meningkatkan derajat kesehatan seluruh siswa MTsN 6 Kebumen. Tidak ada lagi keluhan lemas dan pusing karena kurang darah sehingga siswa dapat berkonsentrasi penuh untuk mengikuti pembelajaran di madrasah. (ww/fz/bd).