Do’a Bersama dan Pemotongan Tumpeng Warnai Puncak Acara HUT MTs.N 8 Kebumen

Kebumen – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 8 Kebumen menggelar berbagai kegiatan yang ditujukan sebagai wujud rasa syukur kehadirat Alloh SWT. Kamis (17/03) bertempat di  mushola setempat diselenggarakan tahlil dan do’a bersama memohon agar diberikan keberkahan dalam mewujudkan cita-cita madrasah. Usai doa bersama, dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kepala MTs.N 8 Kebumen Muhiban diberikan kepada H. Dasuki Anwar selaku ketua komite.

Turut hadir dalam acara ini jajaran komite, pendiri madrasah, saksi sejarah, guru dan pegawai MTs Negeri 8 Kebumen.

Muhiban selaku Kepala Madrasah dalam sambutannya seusai membacakan sejarah MTs Negeri 8 Kebumen berpesan kepada seluruh warga madrasah agar jangan pernah melupakan sejarah. “Dengan mempelajari sejarah kita akan lebih mencintai dan termotivasi untuk mewujudkan cita-cita madrasah,” katanya.

Sebagai informasi, madrasah yang eksis dengan berbagai prestasinya ini berdiri pada tahun 1971 dengan nama MTs Negeri Gombong. Pada tahap awal berdirinya madrasah ini hanya memiliki 1 kelas dan merupakan kelas jauh dari MTs Negeri Rowokele yang berlokasi di Jl. Kawedanan No. 01 Gombong. Pada tahun 1982, lembaga ini berubah statusnya menjadi Madrasah Filial MTs Negeri Rowokele di Gombong.

Seiring dengan meningkatnya kuantitas siswa dan dukungan masyarakat, pada tahun 1986 melalui Badan Pembantu Penyelenggara Pendidikan (BP3) madrasah ini memperluas tempat pembelajaran dan fasilitas lain di Jl. Lapangan Manunggal No. 1 Wero, Gombong. Berdasarkan SK. Menteri Agama RI Nomor : 107 Tahun 1997 tanggal 17 Maret 1997 madrasah ini ditingkatkan statusnya menjadi MTs Negeri Gombong  yang diresmikan oleh Kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Propinsi Jawa Tengah dan pada tahun 2017 berganti nama MTs Negeri 8 Kebumen.(diw/fz/bd).