Empat Puluh Mustahik Produktif Kabupaten Kebumen Terima Bantuan BAZNAS Jateng

Kebumen – Sebanyak 40 Mustahik Produktif Berbasis Majelis Taklim dari Kabupaten Kebumen menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Tengah. Penyerahan bantuan dilaksanakan pada hari Rabu 16/03 di Hatel Atria Magelang dengan didampingi 8 Penyuluh Agama Islam Fungsional Pendamping Mustahik Kankemenag Kab. Kebumen.

Pada waktu yang sama diserahkan juga bantuan kepada mustahik prodiktif dari Kabupaten Magelang, Kota Magelang dan Kabupaten Purworejo.

Ketua Baznas Jawa Tengah yang juga Ketua MUI Jawa Tengah KH. Ahmad Darodji dalam sambutanya menyampaikan bahwa diantara Program Baznas Jawa Tengah tahun 2022 yang bekerjasama dengan Pokjaluh Kanwil Kemenag Jawa Tengah adalah memberikan bantuan usaha kepada 1000 mustahik produktif berbasis majelis taklim di Jawa Tengah dengan didampingi 200 Penyuluh Agama Islam Fungsional Se-Jawa Tengah. Masing-masing mustahik produktif menerima bantuan sebesar 2,5 juta.

KH. Ahmad Darodji berharap bantuan yang diberikan dapat dijadikan sebagai stimulan utuk meningkatkan usaha para mustahik produktif, dan apabila terus dikembangkan dapat meningkatkan status mustahik menjadi muzakki.

“Mudah – mudahan semuanya berjalan dengan lancar, usaha Bapak Ibu yang hari ini menerima bantuan terus berkembang dan sukses,” ucap KH. Ahmad Darodji.

Di tempat terpisah Solikhin Ketua Pokjaluh Kankemenag Kab. Kebumen yang merupakan salah satu Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) pendamping mustahik menjelaskan bahwa tugas PAIF pendamping mustahik produktif adalah menunjuk mustahik produktif pada majelis taklim binaannya, megusulkan kepada Baznas Jawa Tengah, serta membina dan melaporkan perkembangan usaha mustahik produktif setelah mendapatkan bantuan dari Baznas Jawa Tengah. (Sol./fz).